Suzuki Boyong Pulang Empat Penghargaan di Ajang GridOto Award 2019

  • Whatsapp

image_41434_SIS-GridOto-Awards-3PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu pemain industri otomotif terpercaya di Indonesia. Performa mobil andalan Suzuki –All New Ertiga, Ignis, Baleno dan Carry Pick Up– dinobatkan dewan juri di ajang GridOto Award 2019 sebagai kendaraan yang meraih penghargaan “The Best Total Cost of Ownership” dan“The Best Commercial Car”.
Keempat apresiasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi Suzuki sebagai produsen kendaraan andalan di pasar kendaraan roda empat, tetapi juga totalitas Suzuki dalam memenuhi kebutuhan masing-masing target pasar.
Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS yang hadir menerima penghargaan mengatakan, “Penghargaan ‘The Best Total Cost of Ownership’ membuktikan bahwa kendaraan Suzuki dirancang dengan konsep ‘value for money’ yang memberikan keuntungan lebih bagi para penggunanya, baik dari sisi produk, biaya perawatan, hingga biaya operasional.
GridOto Award 2019 merupakan ajang apresiasi bergengsi terhadap pabrikan, produk dan sosok yang berkontribusi besar bagi dunia otomotif Indonesia. Dengan tema ‘Ignite The Consumer’ , penyelenggaraan GridOto Award 2019 memberi warna baru dimana keunggulan kendaraan tidak hanya dinilai dari segi teknis, tetapi juga non teknis.  Dalam proses penilaian, dewan juri juga ingin memberikan panduan dengan menilik kualitas kendaraan dari sisi perjalanan konsumen sehingga kali ini GridOto Award 2019 menambah dua kategori baru, yaitu Total Cost of Ownership dan Resale Value.
Ajang GridOto Award 2019 melibatkan 46 mobil dan 44 motor yang dirilis selama periode Oktober 2018–Oktober 2019. Selama proses penilaian, dewan juri menilai masing-masing kendaraan berdasarkan perjalanan konsumen, dimana tahap pertama melibatkan aspek first impression, test drive atau test ride dan komparasi. Kemudian memasuki tahap kedua, dewan juri menilai berdasarkan data kepemilikan yang melibatkan tiga variabel, yaitu konsumsi bahan bakar, biaya servis selama satu tahun dan pajak kendaraan bermotor selama satu tahun. Kemudian, penilaian di tahap ketiga mempertimbangkan nilai jual kembali suatu kendaraan yang meliputi aspek parameter survei internal dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Kemendagri dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).
Billy Restianto, Editor in Chief GridOto.com memaparkan, “Dalam penilaian untuk kategori ‘The Best Cost of Ownership’, ada tiga variabel, yaitu pajak, konsumsi bahan bakar yang irit, dan biaya servis yang terjangkau selama satu tahun. Berdasarkan penilaian dewan juri, All New Ertiga, Ignis dan Baleno tidak hanya mampu memenuhi ketiga aspek tersebut, tetapi juga membuktikan bahwa biaya kepemilikan yang terjangkau berbanding lurus dengan kualitas masing-masing produk di setiap segmen. Sementara untuk New Carry Pick Up, kami melihat kredibilitasnya sebagai kendaraan niaga sehingga kami rasa pantas untuk memenangkan kategori ‘The Best Commercial Car’.”

Pos terkait