Astra Donasi Tabungan Senilai Rp 340 Juta untuk Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

image_40427_Foto-1-PaskibrakaAstra mendonasian dan menyerahkan  tabungan Bank Permata total senilai Rp340 juta untuk 68 anggota  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019.setiap anggota mendapat Rp5 juta.
Tabungan ini diserahkan disela-sela  kunjungan  anggota Paskibraka ke Astra sebagai rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Negara, Selasa (20/8)
Kunjungan Paskibraka ini juga dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Faisal Abdullah beserta para pembina Paskibraka Nasional.
Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional 2019 Rafi Ahmad Falah (‘Pak Lurah’) dari Provinsi Banten, Jawa Barat, mengatakan, “Patung Om William Soeryadjaya di Menara Astra ini cukup unik. Begitu juga mural SATU Indonesia dan patung Catur Dharma.”
“Dengan bentuk yang abstrak, tapi dapat dipahami, saya kagum terhadap patung yang melambangkan filosofi Catur Dharma. Baru kali ini, saya melihat perusahaan memiliki kreativitas seperti ini,” ujar Shelly Melsyan Silva (‘Bu Lurah’) dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.
image_40428_Foto-4-Paskibraka
Kunjungi Stasiun MRT Setiabudi Astra
Sebelum tiba di Menara Astra, anggota Paskibraka mencoba MRT dari stasiun Bundaran HI hingga stasiun Setiabudi Astra yang sebagian dindingnya menampilkan perjalanan Astra dan kontribusi sosial berkelanjutan Astra.
Untuk mengenal Astra lebih dalam lagi, seluruh Paskibraka Nasional diajak mencoba simulasi berkendara yang merupakan bagian dari program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Hal ini merupakan bentuk kontribusi positif Astra terhadap program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.
Hingga Juli 2019, Astra telah menghimpun 6.283 Pelopor IAABL, mengedukasi 113.698 orang teredukasi IAABL serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini. Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik, pelanggan dan pelajar.