Isuzu Donasikan Alat Peraga Kepada Sekolah SMK Binaan

  • Whatsapp

image_40078_WhatsApp-Image-2019-07-26-at-15.47.21Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Astra berkomitmen untuk mengintegrasikan aspek sosial ke dalam setiap keputusan bisnisnya dengan berlandaskan kepada salah satu Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta melaksanakan program kerja yang sistematis untuk memenuhi kontrak sosialnya dalam rangka pemenuhan hak-hak stakeholder.
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang merupakan perusahaan di dalam grup Astra berupaya mengintegrasikan aspek sosial dalam setiap keputusan bisnisnya, sehinggga tercapai peningkatan kualitas hubungan sosial yang seimbang dan harmonis dengan para pemangku kepentingan serta tercipta bisnis yang berkelanjutan.
Dalam semangat SATU INDONESIA (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia), program CSR PT. Isuzu Astra Motor Indonesia menjadi langkah nyata dari grup astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas Masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia, sehingga dimanapun PT. Isuzu Astra Motor Indonesia berada dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.
Kami senantiasa berpacu untuk meraih keunggulan dan menjadi yang terbaik. Namun disaat yang bersamaan, kami ingin merangkul dan merajut harapan untuk bisa tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan. Public Contribution merupakan salah satu dari 3 pilar dalam Strategic Triple Road Map kami. Dengan semangat berbagi dan terlibat aktif dengan semua stakeholder disekitarnya, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia memantapkan pertumbuhan bisnisnya di masa depan.
Khususnya terhadap masyarakat sekitar, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia fokus terhadap kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility)/Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di dalam 4 Pilar (Pilar Pendidikan, Lingkungan, Income Generating Activity, Kesehatan) dan program donasi.
Tekad untuk ikut membangun masyarakat yang cerdas dan mandiri melalui CSR pilar pendidikan ini niscaya dapat ditingkatkan oleh kami melalui program “IAMI Education Partner”. Kami turut berperan serta membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan Sumber Daya Manusia.
image_40079_WhatsApp-Image-2019-07-27-at-08.09.40
Oleh karenanya, sejalan dengan Inpres No.9 Tahun 2016, tentang “Revitalisasi SMK dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia” dan Permenperin No. 3 Tahun 2017, tentang “Pedoman Pembinaan dan Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi yang LINK & MATCH dengan Industri”, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan Program CSR Pendidikan dengan Tema “Isuzu Link & Match with SMK” yang mulai diinisiasi Tahun 2017, adapun beberapa kegiatannya adalah sebagai berikut,
-Pembekalan Wawasan Dunia Kerja
-Praktek Kerja Industri
-Penyelarasan Kurikulum Berbasis Kompetensi
-Pengembangan Sarana dan Prasarana Praktikum
Program ini digulirkan untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK di lingkungan Bisnis Isuzu sehingga siap memasuki dunia kerja dengan menggandeng beberapa SMK terutama di Ring 1 sebagai partnernya, antara lain:
-SMK Taruna Bangsa Bekasi
-SMK Pratama Mulya Karawang
-SMK Texmaco Karawang
Pada tanggal 17-21 Desember 2018 telah dilaksanakan salah satu bagian kegiatan dari Penyelarasan Kurikulum Berbasis Kompetensi yaitu dengan melakukan pelatihan kepada Guru-Guru SMK. Setelah selesai dari pelatihan, Guru-Guru SMK mengajarkan kembali materi pelatihan kepada siswa-siswi nya di masing-masing sekolah. Adapun beberapa materi kompetensi yang diajarkan kepada Guru-Guru SMK adalah sebagai berikut :
-Mekanik Mesin Diesel
-Operator Las
-Operator LK3 (Lingkungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja).
Kemudian, pada moment yang berbahagia ini, akan di serah terimakan secara simbolis kepada SMK Taruna Bangsa Bekasi dan SMK Pratama Mulya Karawang sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari program CSR “Isuzu Link & Match with SMK” yaitu : Pengembangan Sarana dan Prasarana Praktikum. Hal yang serupa juga kami lakukan kepada Politeknik Manufaktur Astra dan Politeknik Negeri Jakarta.
Hingga akhirnya, program CSR “IAMI Education Partner” ini diharapkan dapat menjadi partner bagi instansi/lembaga pendidikan lainnya dalam mengiringi perjalanan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Pos terkait