Hino Hydrant Dispenser, Truk Bahan Bakar Pesawat Hadir di GIIAS

  • Whatsapp

image_40070_Hino-New-Dutro-130-MDL-Hydrant-Dispenser-Truk-di-GIIASTruk Hydrant Dispenser digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah. Bandara Soekarno-Hatta telah memakai sistem dispenser untuk pesawat yang hendak mengisi bahan bakar disana, dimana pengisian tidak memakai mobil tanki (refuelling) melainkan saat avtur tiba dari kapal tanker avtur melewati proses penyaringan (filter) sebelum masuk ke tanki penyimpanan. Selanjutnya avtur disaring lagi sebelum ditempatkan di tanki pengiriman dan kemudian dialirkan ke pesawat melalui truk hydrant dispenser ini.
Dengan standar kualitas dan kemanan yang tinggi dari Pertamina, Hino telah memenuhi dan memiliki standar tersebut sehingga Hino New Dutro 130 MDL dipercaya dan digunakan sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional. Hino Dutro 130 MDL sendiri sangat sesuai sebagai Truk Hydrant  Dispenser, dengan ruang kargo yang lebih panjang membuatnya dapat digunakan untuk beragam aplikasi dengan daya angkut yang besar karena menggunakan mesin bertenaga 130 PS / 2.700rpm dengan torsi maksimal hingga 38 kgm/ 1.800 rpm serta gross vehicle weight (gvw) 7.5 Ton.
Tidak hanya truk dengan standar keamanan Pertamina. Hino turut juga memberikan edukasi dan pelatihan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar pertamina, dimana pelatihan yang diberikan berupa keamanan dalam mengemudi dan juga perawatan kendaraan sehari – hari, pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar pertamina seperti Elnusa, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Aviasi dan lainnya. Dimana pelatihan ini sebagai bentuk Total Support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya, sehingga kelancaran bisnis pelanggan dapat terus terjaga.
“Truk Hino Dutro 130 MDL dapat digunakan sebagai truk hydrant dispenser untuk pengisian bahan bakar pesawat yang cepat dan efisien, karena truk ini memiliki sasis yang panjang sehingga dapat digunakan untuk beragam aplikasi, termasuk untuk yang spesial purpose sepert ini, yang kami tampilkan dalam GIIAS 2019”. ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia.
image_40068_Hino-Microbus-110-SDBL-dengan-bagasi-yang-luas-di-GIIAS-2019
Hino Microbus 110 SDBL, Nyaman Dalam Perjalanan Dengan Bagasi Luas
Selain menampilan spesial purpose vehicle seperti truk hydrant dispenser untuk pengisian avtur persawat. Hino turut juga menampilkan Microbus 110 SDBL, kendaraan yang diperuntukan dalam menunjang kebutuhan transportasi dan pariwisata. Hino microbus ini memiliki manuver yang lincah dan mampu menjangkau tempat wisata yang memiilki jalan akses yang sempit. Hino Dutro 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan. Dengan dimensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk.
Selain itu dengan rangkanya yang panjang membuat karoseri dapat mendesain bodi bus dengan bagasi yang lebih luas dan ini menjadi solusi terbaik untuk transportasi terutama untuk pariwisata dalam mengangkut barang – barang wisatawan yang banyak, dimana kapasitas bagasi dapat diisi sampai 21 koper yang berukuran sesuai dengan yang diperbolehkan dalam kabin pesawat. Menggunakan mesin W04D-TP, Hino Dutro 110 SDBL dilengkapi juga dengan stabilizer depan yang membuat kendaraan lebih stabil saat bermanuver sehingga menambah kenyamanan saat di kendaraai. Selain itu pada sisi ban untuk model 110 SDBL juga sudah menggunakan ban radial dengan spesifikasi terbaru yang cocok dalam menunjang operasional bisnis angkutan dan menjadi pilihan utama pelanggan.
”Microbus 110 SDBL, merupakan salah satu best fit product Hino bagi customer setianya, bus ini banyak digunakan oleh para pengusaha travel karena efisien dan nyaman bagi penumpang, terlebih lagi dengan bagasi yang luas, membuatnya selalu jadi andalan pariwisata”.  Tutup Santiko Wardoyo.