The 14th GAIKINDO International Automotive Conference Future Technology in Motion

  • Whatsapp

image_40007_unnamed-8Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, pada tanggal 18 Juli 2019. Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.
Sebagai satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GIIAS 2019 merupakan Pameran GIIAS yang ke-27 dan akan berlangsung mulai tanggal 18 – 28 Juli 2019.  Didukung secara penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. GIIAS merupakan satu-satunya pameran GAIKINDO yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986.
Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan  jaringan industri otomotif global. Semangat “Future in Motion” akan hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.
Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.
Sejalan dengan tema GIIAS 2018 “Future in Motion”, GAIKINDO mengadakan konferensi bertajuk Future Technology in Motion pada hari Rabu, 24 Juli 2019 bertempat di Nusantara Room 3, ICE, BSD, Tangerang.  Konferensi ini  membahas dan mengeksplorasi teknologi terkini yang diterapkan pada mobil-mobil komersial dan mobil-mobil penumpang.
Konferensi ini dibuka oleh Harjanto, Direktur Jenderal ILMATE (Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika) Kementerian Perindustrian RI yang hadir mewakili Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dalam materinya ia menyampaikan bahwa untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dalam waktu dekat Pemerintah Indonesia akan mengeluarkan harmonisasi pajak yang baru yang terkait dengan industri manufaktur dan juga KEPPRES tentang mobil listrik.
Menutup Sesi Kedua Konferensi ini, hadir pula sebagai salah satu pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani.  Pada kesempatan yang sama Sri Mulyani menyampaikan bahwa Pemerintah akan mengesahkan dua peraturan penting di industri otomotif, yaitu, KEPPRES mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik untuk transportasi serta Peraturan Pemerintah menyangkut pajak yang berhubungan PPnBM.
image_40006_unnamed-1-3
Kunjungi GIIAS 2019 di hari Senin – Jumat (weekdays) dan Sabtu – Minggu (weekend) dan nikmati berbagai promo menarik untuk pengunjung. Salah satu fasilitas baru yang ditawarkan adalah tiket online GIIAS 2019 yang dapat dibeli melalui Blibli.com. Rasakan juga kemudahan mengakses Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City dengan menggunakan trasportasi publik serta kantong parkir di sekitar area pameran yang telah terintegarasi dengan layanan shuttle bus gratis dari GIIAS 2019. Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi www.indonesiaautoshow.com.