Blackvue Luncurkan 4 Dashcam Canggih

  • Whatsapp

image_38821_WhatsApp-Image-2019-04-30-at-20.21.51
Dashcam atau asal kata dashbor kamera adalah kamera cctv yang diletakkan di dashbor mobil dengan maksud merekam keadaan di depan mobil sehingga jika terjadi tabrakan atau debat kusir maka kita bisa memiliki saksi mata yang dapat dipercaya dan tidak mungkin memihak, yaitu video hasil rekaman kejadian kecelakaan.
Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 Blackvue hadir dengan lini produk terbaru mereka yaitu Blackvue Taksi. Taksi disini bukan dimaksud khusus untuk Mobil Taksi saja, melainkan untuk semua kendaraan yang membutuhkan perekaman di dalam mobil seperti jasa Ride-Hailing atau taksi online, Ridesharing atau berbagi tumpangan, pengawasan mobil untuk anak sekolah, bahkan lebih luas lagi untuk pengawasan sopir dan penumpang.
4 variant terbaru, yaitu Blackvue Cloud 4K, Blackvue Cloud FullHD, Blackvue Wifi dan blackvue Simple dengan kisaran Harga dimulai 3jt-an hingga 7jt-an.  Semua variant memiliki Infrared untuk melihat kedalam Kabin mobil, sehingga video tetap jelas terlihat pada malam hari walaupun kabin dalam keadaan gelap total. Saat ini sedang dikembangkan juga pendeteksi orang mengantuk melalui teknologi Artificial Intelligence dan kedepan fungsinya akan di update melalui firmware.
“Sebagai pionir dibidang kamera dashcam terus mengembangkan dan menghadirkan produk yang memiliki  beragam keunggulan seperti video live streaming, kamera 4K, penyimpanan secara otomatis ke awan (cloud) hingga teknologi night vision,” kata Rudy Ham, Direktur Blackvue Indonesia.
image_38823_blackvue-dr900s-2ch-dash-cam-h.265-cloud-4k-uhd-dual-band-wi-fi
Teknologi Cloud dan Video Live Streaming dari Blackvue memungkinkan kita untuk menguji coba kesiapan “Highway” Internet di jalanan Indonesia emnggunakan pengaplikasian Live Streaming di berbagai jalanan kota-kota besar di Indonesia, bisa disimpulkan jaringan di Indonesia sudah cukup baik dimana jarang sekali Live video yang dikirim terputus atau Terjadi Video Lag/patah-patah. Namun demikian dari hasil penelusuran dengan melihat kestabilan jaringan, sering sekali terjadi blank spot signal atau signal terputus yang bisa mencapai hingga puluhan kali dalam 1 hari perjalanan kendaraan.
“Sekarang Blackvue sedang megembangkan teknologi otonom dimana video-video kecelakaan akan diunggah secara otomatis ke penyimpan awan (cloud) yang akan menjadi pembelajaran dan memalui machine learning Blackvue dashcam akan mampu memberikan peringatan dini sebelum terjadinya kecelakaan,” ujar Rudy.
Mobil otonom dimana sangat bergantung dengan jaringan Internet, tentu saja hal ini sangat Berbahaya untuk keselamatan sejalan dengan fokus pemerintah, teknologi “Highway” 5G memang diperlukan untuk kestabilan dan kecepatan jaringan.
image_38824_dr650s-2ch-car-interior-passenger-1024x554-1
Dengan semakin maraknya Taksi Online, resiko untuk berselisih paham antara sopir dan penumpang bertambah besar. Di sisi penumpang keuntungan dengan adanya perekaman di dalam Kabin mobil adalah penumpang merasa lebih aman karena semuanya direkam dan diawasi, apalagi jika yang naik adalah seorang perempuan, tentu akan merasa risih jika Sopirnya berkata-kata yang tidak pantas atau bahkan mengajak berkenalan dan meminta nomor HP, hal ini tentu saja akan merusak nama baik perusahaan Taksi Online. Jadi, dengan memasang Dashcam didalam Taksi, perusahaan taksi online akan diuntungkan karena Penumpang akan lebih yakin dan merasa aman untuk naik kedalam Taksi.
Beberapa kasus Taksi online yang melibatkan perampokan dan bahkan pembunuhan sebenarnya bisa dicegah dengan pemasangan dashcam didalam mobil, si pembuat kejahatan akan berpikir 2 kali untuk merampok, karena semua taksi sudah dilengkapi dengan CCTV di dalam mobil.
Selain produk keluaran terbarunya, Blackvue juga telah memiliki pangsa pasar tersendiri untuk pengguna mobil pribadi, yaitu kamera yang bisa merekam ke 2 arah, yaitu bagian depan dan belakang mobil. Jadi ketika terjadi tabrakan, kita tinggal melihat hasil rekamannya dari segala sisi melalui HP, mudah bukan?
image_38822_blackvue-dash-cam-sony-starvis-sensor-sample-shot-night-vision-on-off

Pos terkait