Mercedes-Benz Sebagai Merek Mewah Nomor Satu Di Indonesia

  • Whatsapp

image_38572_DSC02155
Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, memberikan ulasan dari kuartal pertama 2019. “Di tengah berbagai tantangan dalam industri otomotif, Mercedes-Benz mampu menjual 841 kendaraan dalam tiga bulan pertama 2019, dan menegaskan posisi kami sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 50%”, ujar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Kisah sukses Mercedes-Benz yang dicapai pada tahun 2018 berlanjut pada tahun 2019 dengan penjualan 315 mobil di bulan Maret. 27% dari penjualan di kuartal pertama disumbangkan oleh model-model SUV yang terdiri dari GLA, GLC, GLE, GLS dan new G-Class.
“Terbukti sebagai pilihan yang paling disukai di segmennya, model terbaru C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line menjadi kendaraan yang paling populer. Dari Januari hingga Maret 2019, penjualan C-Class tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan demikian, 29% dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang”, tutup Roelof Lamberts.
Pada IIMS tahun ini, yang diadakan dari 25 April hingga 5 Mei 2019, MercedesBenz akan memamerkan 8 kendaraan dari portofolio produknya di Hall D3d JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Mercedes-Benz siap memamerkan rangkaian kendaraan yang menawarkan kenyamanan, efisiensi, dan keselamatan. Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz akan memperkenalkan New B-Class dan GLC AMG Night Edition ke publik Indonesia, selain tipe sedan seperti C-Class, E-Class dan S-Class serta mobil compact new A-Class dan GLA.
Selain berbagai kendaraan di booth, Mercedes-Benz juga akan menawarkan lima kendaraan untuk sesi test drive dan tiga unit mobil pre-owned Mercedes-Benz Certified selama IIMS 2019. Pada area seluas 609 meter persegi, Mercedes-Benz juga menyediakan STAR Lounge, yang mencakup STAR Café dan gerai MercedesBenz Collection untuk pelanggan dan pengunjung pameran.
image_38571_DSC02112
The New B-Class, Kompak, Cerdas Dan Sporty
Untuk pertama kalinya di sebuah pameran otomotif internasional di Indonesia, Mercedes-Benz akan memperkenalkan The New B-Class. Mercedes-Benz B-Class terbaru yang menghadirkan nuansa sporty dalam aspek Sports Tourer. Nuansa sporty menghasilkan tampilan yang lebih dinamis dibanding pendahulunya dan meningkatkan kelincahan mengemudi sambil menawarkan kenyamanan dan ruang yang lebih lapang.
Sistem bantuan mengemudi, seperti Active Parking Assist dengan PARKTRONIC dan Active Brake Assist, melengkapi B-Class dengan salah satu standar keselamatan aktif tertinggi di segmennya dengan fungsi serupa yang diadaptasi dari model S-Class.
The new B-Class dengan MBUX – Mercedes-Benz User Experience Fitur user interface yang intuitif dan mengesankan dari sistem multimedia adaptif MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Tampilan grafik yang jernih, kontrol suara dengan aktivasi kata kunci “Hey Mercedes”, layar sentuh standar serta fungsi lainnya, seperti fitur konektivitas Apple Carplay atau Android Auto dan sistem navigasi adalah beberapa fitur utama dari the new B-Class.
Sistem multimedia MBUX telah mengantarkan era baru dalam sistem konektivitas, di mana fitur kecerdasan buatan uniknya dapat mempelajari preferensi setiap pengguna karena MBUX mampu menyesuaikan dan beradaptasi dengan penggunanya. Fungsi modular dalam struktur MBUX memungkinkan untuk memenuhi dan mendukung berbagai kebutuhan dari setiap pengguna.
image_38570_DSC01991
GLC AMG Night Edition: lebih bergaya dengan lebih banyak fitur standar SUV Mercedes-Benz tersukses kini menghadirkan new GLC 200 AMG Night  Edition yang dilengkapi beberapa standar tambahan baru, termasuk panoramic sunroof, pencahayaan ambient, sistem suara surround Burmester®, lampu depan LED berperforma tinggi, kontrol iklim otomatis THERMATIC, Active Parking Assist dari PARKTRONIC, kamera mundur, dan open-pore ash wood trim hitam dengan lapisan kulit artico hitam.
New AMG Night Edition meningkatkan penampilan GLC dengan velg multi-spoke alloy AMG 20-inci, apron depan, apron belakang dan side skirt hitam high-gloss, kaca spion hitam high-gloss, underguards hitam di depan dan belakang, lambang bintang Mercedes-Benz yang menyatu dengan gril radiator dan dua louvres berwarna hitam high-gloss dengan sisipan krom dan rail atap hitam.