Astra Honda Racing Team Awali Musim Baru FIM CEV di Estoril  

  • Whatsapp

image_38256_pestoril_1Mario Suryo Aji dan Gerry Salim akan membawa bendera Indonesia saat masing-masing turun pada persaingan Moto3 Junior World Championship dan Moto2 European Championship. Sirkuit Estoril di Portugal, yang pernah menjadi tuan rumah balapan MotoGP World Championship hingga 2012, akhir pekan ini akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pembuka FIM CEV 2019. Untuk kali kelima secara beruntun, Astra Honda Racing Team ikut ambil bagian pada balapan ini, demi mengembangkan potensi para pebalap dan mengibarkan bendera Indonesia, sekaligus sebagai pijakan menuju MotoGP.
Di kelas Moto3, Mario Suryo Aji yang berusia 15 tahun akan mewakili Astra Honda Racing Team. Pebalap Indonesia ini musim lalu turun pada persaingan Asia Talent Cup, dan menjadi pebalap Astra Honda yang bersinar. Mario keluar sebagai pemenang saat balapan di Sepang International Circuit yang turut mengantarnya berada di posisi kelima klasemen pebalap pada akhir musim.
Sementara itu, Gerry Salim yang akan ditemani Andi Gilang pada beberapa balapan musim ini, mewakili Astra Honda Racing Team dan Indonesia di kelas Moto2. Gerry (21 tahun) sudah membalap di FIM CEV pada musim 2018 di kelas Moto3. Dia juga merupakan juara Asia Production 250cc pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.
image_38257_preestoril
“Tahun ini saya akan membalap di kelas Moto2 dan saya sudah sangat menantikan balapannya, karena ini akan menjadi pengalaman luar biasa sekaligus kesempatan besar dalam karier balap saya. Pekan lalu, saya mendapatkan hasil tes yang positif di Estoril Circuit, dan feeling dengan motor Moto2 juga bagus. Saya terus beradaptasi dengan motor, dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik sejak balapan pertama,” ujar Gerry Salim.
Akan ada tiga balapan yang digelar pada putaran pembuka FIM CEV 2019, Minggu (7/4/2019). Moto2 akan menggelar dua balapan yakni pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (18.00 WIB dan 21.00 WIB), sementara satu balapan Moto3 akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Ketiga balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung lewat channel YouTube. Ini merupakan kali ketiga FIM CEV digelar di Estoril, sejak sirkuit ini bergabung pada 2017.

Pos terkait