Total Oil Indonesia Meluncurkan Pelumas Mobil LCGC

  • Whatsapp

image_37556_total1PT Total Oil Indonesia, meluncurkan produk pelumas terbaru TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic (13/02). Kedua pelumas ini diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC).
Salah satu faktor peluncuran oli khusus mobil LCGG oleh PT Total Oil Indonesia adalah tingginya minat terhadap Kendaraan LCGC, seperti  data yang dirilis oleh GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. Hal ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.
Mobil LCGC atau dikenal pula dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus.
Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud memaparkan “Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 GF-5 Future 5W-30 dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC.
“Saat ini kita memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama. Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien,” jelas Franck.

Pos terkait