Hankook Tire Kembali Masuk Daftar DJSI World

  • Whatsapp

image_35894_Photo-Hankook-TechnodomeHankook Tire memastikan eksistensinya dengan masuk dalam Dow Jones Sustainability World Indices (DJSI World) selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini memperkuat status Hankook Tire sebagai salah satu perusahaan ban yang paling banyak berkontribusi dalam penerapan pembangunan berkelanjutan di dunia.
DJSI adalah indeks global yang paling berpengaruh yang menilai keberlanjutan dan investasi perusahaan. Dan melacak semua aspek perusahaan termasuk pengaruh keuangan, lingkungan, dan sosial. DJSI dikembangkan bersama oleh S & P Dow Jones Indices dan RobecoSAM. DJSI terdiri dari para pemimpin berkelanjutan di setiap kelompok industri seperti yang diidentifikasi melalui penilaian keberlanjutan perusahaan.
Di antara 2.521 perusahaan untuk kategori industri komponen otomotif yang menjadi target penilaian DJSI, Hankook Tire menempati peringkat sebagai salah satu perusahaan paling terkemuka selama tiga tahun berturut-turut. Hankook Tire mendapat nilai tinggi di bidang kebijakan dan sistem manajemen lingkungan, manajemen rantai pasokan, dan corporate citizenship serta filantropi. Dalam kode etik bisnis, Hankook Tire telah menunjukkan kemajuan besar. Secara keseluruhan, Hankook Tire telah tampil luar biasa dalam ketiga bidang yaitu ekonomi, lingkungan, dan sosial.
Kegiatan CSR perusahaan yang proaktif dan berkelanjutan secara luas tampaknya telah menghasilkan prestasi tersebut. Hankook Tire telah menetapkan tujuan yang menantang dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk memberikan kesan positif di masyarakat.
“Masuk dalam DJSI World untuk tahun ketiga berturut-turut merupakan suatu kehormatan besar bagi kami, selain itu juga membuktikan Hankook Tire sedang menuju jalan yang tepat dengan upaya keberlanjutannya,” kata Hyun Bum Cho, Presiden & CEO Hankook Tire.
Pada tahun 2018, Hankook Tire membentuk roadmap jangka menengah hingga panjang untuk penelitian yang berfokus pada keberlanjutan – Renewable, Recycling, Reusable dan Reducing dalam penggunaan produknya dengan mengarah pada perbaikan lingkungan. Tujuan utama dari roadmap ini adalah untuk mengembangkan ban dimana seluruhnya terbuat dari bahan baku yang menerapkan pembangunan berkelanjutan pada tahun 2045.
Selain itu, dari akhir tahun 2017, Hankook Tire telah bekerja dalam meningkatkan keberlanjutan karet alam dari seluruh rantai produksi termasuk petani, pedagang, dan pengolah. Dan telah berkolaborasi dengan industri ban global, konsultan terkemuka, LSM, pemasok karet alam dan produsen, dan pelanggan inti untuk membangun sendiri kebijakan Hankook Tire’s Natural Rubber Sustainability (NRS). Hankook Tire juga berusaha untuk menciptakan lingkungan tempat kerja yang lebih aman dan sehat dengan membangun proses pra-penyaringan untuk bahan kimia yang diatur secara internasional dan dengan pengawasan yang ketat.
“Sebagai perusahaan global terkemuka kami amat menyadari bahwa berhasil bertahan di lingkungan yang dinamis ini membutuhkan peningkatan kinerja dalam semua dimensi; ekonomi, lingkungan dan sosial. Selanjutnya, Hankook Tire akan meneruskan inovasi dan tantangan baik di dalam maupun di luar perusahaan untuk mendorong pertumbuhan positif di setiap belahan dunia,” tambah Hyun Bum Cho.
Pada bulan Juli, Hankook Tire menerima Penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) dari merek mobil global Groupe Renault pada upacara Penghargaan Supplier 2018.