Mandiri Utama Finance Perkenalkan Pembiayaan Berbasis Syariah

  • Whatsapp

image_35880_2-1Meningkatnya pasar otomotif nasional sepanjang tahun 2018 turut memberikan peluang yang sangat besar bagi pembiayaan otomotif, termasuk Mandiri Utama Finance (MUF). Disisi lain, minat masyarakat terhadap pembiayaan berbasis syariah semakin diminati sehingga pada hari ini (18/009) MUF memperkenalkan produk pembiyaan MUFSyariah yang merupakan produk pembiayaan otomotif berbasis syariah.
Prosesi peluncuran MUF Syariah ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MUF dengan Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) tentang layanan dan pemanfaatan produk perbankan syariah. Keduanya juga sepakat untuk kerjasama dalam bidang pembiayaan, pendanaan, pemasaran produk, edukasi dan literasi syariah.
Semua produk MUFSyariah diawasi dan didampingi oleh Dewan Pengawas Syariah yang telah direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. “Kami memastikan bahwa semua unsur pembiayaan sesuai dengan prinsip Islam dan mendorong masyarakat Indonesia untuk tidak ragu menggunakan produk pembiayaan MUFSyariah,” ungkap Prof Dr. Yunahar Ilyas Lc.M.Ag selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah MUF.

image_35881_3-2
Stanley Setia Atmaja

Ia menjelaskan bahwa MUFSyariah menggunakan akad murabahah yaitu akad jual beli yang bebas dari riba. Skema ini akan menegaskan harga beli dan harga jual atau harga perolehan kepada konsumen serta margin sebagai keuntungan MUFSyariah. Selanjutnya konsumen melakukan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati.
Toni EB Subari, Direktur Utama Mandiri Syariah mengatakan bangga bisa mendukung MUF didalam pembiayaan produk syariah. “Ini merupakan wujud sinergi Mandiri group dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sesuai kebijakan pemerintah yang ditungkan melalui Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS),” ujar Toni.
Sementara itu Stanley Setia Atmaja selaku Direktur Utama MUF menyampaikan bahwa hadirnya produk MUFSyariah diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan yang penuh berkah bagi masyarakat Indonesia. “Kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tuntunan agama,” ucap Stanley.
Saat ini  kantor cabang MUFSyariah telah beroperasi di 8 kota yaitu Jakarta Duren Tiga, Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya dan Pekanbaru yang telah mendapatkan ijin resmi pembiayaan syariah dari OJK.

Pos terkait