GSX150 Bandit, Motor Turing Yang Membawa Evolusi DNA Bandit

  • Whatsapp

image_35695_IMG_20180906_123041Suzuki – Setelah mbrojol di ajang bergengsi  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan lalu, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SISI)  membeberkan motor yang digadang-gadang bakal mengisi ceruk pasar motor batangan di kelas 150cc. Menantang kerasnya percaturan market di kelas 150cc yang sedang syantik, mari sedikit intip bekal yang sudah dikantongi Suzuki GSX150 Bandit.
Suzuki GSX150Bandit, menawarkan sensasi kenyamanan berkendara , praktis berkat dukungan pola rancang bangun motor yang kompak dengan bentuk sadel menyatu  terbuat dari bahan berkualitas sehingga memberikan kenyamanan untuk dikendarakan jarak jauh,” buka Banggas Pardede selaku Marketing 2W Section Head PT SIS di Jakarta (06/09).
image_35693_IMG_20180906_111335
Ia memaparkan, guna menunjang kenyamanan tatkala diajak riding jarak jauh Bandit disokong penopang duduk ukuran panjang sadel satu meter lebih tepatnya 102,2 cm dengan busa lembut  dibalut kulit sintetis berkualitas yang tidak licin. Meskipun sekilas dikira saudara tuanya, GSX-S 150, bandit memiliki dimensi lebih kompak dengan kombinasi ukuran panjang 2 meter, lebar 745cm dan tinggi 1.035mm. Komposisi yang turut menyumbang tampang motor petarung jalanan ini terlihat kekar padat berisi. Dengan jarak celah ke tanah 150mm serta ketinggian sadel 790mm masih memberikan kenyamanan posisi kaki pengendara dengan postur raat-rata orang Indonesia menjangkau permukaan lintasan dengan mudah dan aman.
Ubahan rangka yang diklaim lebih elastis , ringan dan kokoh dipadukan ukuran jarak sumbu roda  hanya 1,30 meter  dengan kombinasi sudut kemudi di kiri dan kanan masing –masing 40 derajat menjadikan Bandit mudah untuk diajak manuver, termasuk di kemacetan lalu-lintas.
Mesin dengan basis dari GSX150 series dengan 6 gigi percepatan, DOHC, fuel injection menggunakan 10 lubang sanggup menghasilkan tenaga puncak 14,1Kw pada 10.000rpm dan torsi terkuat sebesar 14Nm di rpm 9.000. GSX150 Bandit memiliki sistem starter elektrik dan engkol, dimana sistem starter elektriknya menerpakan teknologi easy start system. Sekali tekan tombol starter mesin langsung menyala. Knalpot dilengkapi pelindung panas, desainnya simpel tdan terlihat cantik.
Kluster penunjuk informasi sudah sepenuhnya digital, seperti kepunyaan keluarga GSX 150. Sepertinya fitur soket daya 12volt untuk asupan energi gawai masih absen. Kalah sama adik sepupunya, All New Satria F150. Padahal pecinta turing butuh colokan untuk gawai. Siapa tahu waktu launching sudah ada fitur ini.
“Beragam keunggulan tersebut masih mengikuti nilai-nilai filosofi Suzuki Bandit yang telah ada dan berevolusi sejak tahun 1989 hingga saat ini, motor untuk segala keperluan dan nyaman dikendarai,”kata Banggas.
Pada kesempatan yang sama SIS memamerkan dua konsep modifikasi ringan berupa penambahan aksesoris untuk menunjang aktifitas turing meliputi  tudung pelindung angin, pelindung tangan, pelindung benturan, tas tangki , tas samping dan tas sadel. Aksesoris ini ada yang resmi dari SGA (Suzuki Genuine Accessories) dan produk buatan 7Gear.
“Suzuki GSX150 Bandit hadir dalam empat  pilihan warna yaitu Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White / Aura Yellow, Stronger Red / Titanium Black dan Titanium Black yang akan diluncurkan secara resmi pada akhir bulan September 2018,” tutur Banggas.

Pos terkait