Bridgestone Dukung 3 Atlet  Indonesia Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

image_35377_Photo-2Bridgestone Indonesia (PT Bridgestone Tire Indonesia), anak perusahaan Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terbesar di dunia dan mitra Olimpiade sedunia, hari ini mengumumkan dukungannya pada pemain bulutangkis Peringkat No. 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta peraih medali Olimpiade Angkat Besi Eko Yuli Irawan – dan formasi resmi dari tim Bridgestone Indonesia. Sebagai Brand Ambassador, ketiga atlet nasional tersebut akan disertakan dalam agenda kegiatan Bridgestone di Indonesia dan akan mewakili perusahaan menuju Olimpiade Tokyo 2020.
Atlet merupakan kekuatan pendorong Olimpiade dan merupakan jantung dari gerakan Olimpiade. Ketiga atlet ini bekerjasama selaras dengan nilai-nilai Bridgestone dan berbagi semangat untuk penampilan terbaik, dedikasi untuk bekerja keras, dan komitmen untuk komunitas di lingkungan mereka tinggal, bekerja dan berlatih. Melalui perjalanan olahraga mereka yang menginspirasi ini, setiap atlet juga membawa pesan tema global Olimpiade ‘Chase Your Dream’ – yang bertujuan untuk memberdayakan orang agar gigih dalam mewujudkan impian mereka.
“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan ketiga atlet nasional yang telah mencapai penghargaan besar di bidangnya masing-masing, berkat ketekunan/kegigihan, kerja keras, dan integritas mereka”. ujar President Director Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii. “Mewakili negara di kancah Internasional merupakan impian setiap atlet dan Bridgestone merasa terhormat dapat mendukung Marcus, Kevin dan Eko agar mereka dapat mewujudkan impian mereka pada Olimpiade Tokyo 2020”.
Berkenalan dengan Tim Bridgestone Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain bulutangkis Indonesia berusia 23 tahun. Dia dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon saat ini menduduki peringkat No. 1 BWF Dunia dan peringkat No. 1 BWF Tur Dunia dalam kategori Ganda Putra.
Kevin Sanjaya terinspirasi oleh pamannya, Alvent Yulianto Chandra, yang juga merupakan salah satu pemain bulutangkis top di Indonesia. Dia bergabung dengan Klub Bulutangkis Djarum di Kudus, Jawa Tengah pada tahun 2007.
Marcus Fernaldi Gideon adalah pemain bulutangkis berusia 27 tahun yang telah menjadi rekan Ganda Putra dengan Kevin Sanjaya sejak 2015. Dianggap tidak terlalu tinggi, ia dan rekannya mengatasi banyak rintangan dan menjadi salah satu pemain paling fenomenal di dunia, memecahkan poin tertinggi dalam Ganda Putra dengan Kevin Sanjaya. Marcus Gideon baru-baru ini bermain di Klub Bulutangkis Jaya Raya di Jakarta.
Dia dan Kevin Sanjaya mengumpulkan tujuh gelar Superseries dalam rentang satu tahun termasuk All England Open 2017 dan juga 2018 yang dikenal sebagai turnamen bulutangkis tertua di dunia.
Baik Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon tahun ini dianugerahi BWF sebagai Pemain Pria Tahun 2017.
Eko Yuli Irawan adalah atlet angkat besi Indonesia berusia 29 tahun. Eko Yuli memenangkan medali perunggu dalam kategori 56 kg di Olimpiade Beijing 2008, ia berhasil mengangkat beban dengan total 288 kg dalam penampilan pertamanya di Olimpiade.
Dia memenangkan medali perunggu Olimpiade keduanya pada kategori 62 kg di Olimpiade London 2012 dengan mengangkat beban total 317 kg dan  memenangkan medali perak pada kategori 62 kg di Olimpiade Rio 2016 dengan total angkat beban 312 kg
Selain menjadi mitra Olimpiade dunia, Bridgestone Corporation menjadi mitra pendiri Olimpiade pertama dari saluran Olimpiade di bulan Agustus tahun 2016. Perjanjian 4 tahun perusahaan dalam memberikan dukungan untuk peletakan platform digital dengan misi untuk merayakan gerakan Olimpiade dan atlet kelas dunia setiap hari sepanjang tahun.