Hankook Ventus Prime³ Juara 1 Uji ban Musim Panas Auto Bild 2018

  • Whatsapp

image_33328_-아우토빌트-테스트-1위-벤투스-프라임-3-타이어Hankook –  Menyusul kemenangannya sebagai ban terbaik dalam uji ban oleh majalah otomotif terbesar di Eropa, Auto Bild, dalam debutnya di musim semi 2016 dan penempatan teratas internasional pada 2017, Hankook Ventus Prime³ kembali mendapatkan gelar “Good” sebagai tanda terbaik dalam tes dari ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club)1. Organisasi otomotif terkemuka ini mengganjar Ventus Prime³ pada tes ban musim panas 2018 dan mendapatkan pujian untuk performa pengereman yang luar biasa sebagai ban yang mempunyai tingkat keseimbangan tinggi dengan nilai tertinggi pula baik di jalanan basah dan kering.
Sebelumnya, dalam pengujian yang dilakukan oleh Auto Bild, Hankook Ventus Prime³ dinobatkan sebagai pemenang untuk kedua kalinya sejak 2016 dalam tes skala besar yang melibatkan 51 produk merek teratas2.  Penilaian utama dalam uji produk ini yakni fitur keselamatan termasuk diantaranya performa pengereman terbaik dengan kombinasi jarak pengereman basah dan kering.
Dalam komentarnya, editor Auto Bild menyatakan Hankook menjadi pemenang dengan penilaian karakteristik mengemudi yang luar biasa pada jalan basah dan kering, perilaku kemudi yang presisi, jarak pengereman basah dan kering yang singkat, serta kenyamanan berkendara yang menyenangkan di antara merek-merek lain sejenis.
Hankook Ventus Prime3 dikembangkan untuk memberikan perpaduan ideal antara perofrma, kenyamanan, keamanan dan ramah lingkungan. Perofrma pengereman yang sangat bagus pada permukaan basah adalah tugas utama para insinyur Hankook selama pengembangan. Untuk mencapai hal ini, Ventus Prime³ menggunakan senyawa tapak silika dengan grip tinggi dan teknologi compound baru yang memberikan distribusi polimer dan pengisi yang lebih baik ke dalam senyawa tapak.
Hal ini meningkatkan perofrma pengereman basah dan daya tahan rolling. Permukaan kontak yang efektif antara ban dan jalan meningkat dengan menggunakan tapak asimetris yang dirancang khusus. Seiring dengan kekakuan tapak yang tinggi pada arah radial dan lateral, dan bersamaan dengan tingkat“Hybrid Hardenes” khusus dengan tingkat kekerasan yang berbeda di daerah bahu bagian luar dan dalam, Ventus Prime³ memberikan perofrma kering yang luar biasa.
Performa pengereman kering yang sangat baik dicapai dengan menerapkan tepi blok tapak yang dirajut di seluruh permukaan tapak dan mampu memperbesar permukaan kontak ban saat pengereman.
Pengembangan Inovasi baru, polimer fungsional dengan berat molekul tinggi dalam senyawa tapak dari Ventus Prime³ meningkatkan ketahanan gesekan yang menyebabkan keausan ban. Ban ini dilengkapi dengan bingkai Rayon yang sangat modern, ringan, dan kokoh, dan paket sabuk baja yang lebar termasuk perban tanpa lengan dan pengisi manik berkualitas tinggi.
Selain meningkatkan handling, Ventus Prime³ memastikan umpan balik kemudi yang presisi dan kontrol yang hebat, bahkan dengan kecepatan tinggi. Berkat desain yang baik dan sudut profil lateral yang optimal, serta dinding samping yang dioptimalkan untuk ketahanan udara, insinyur pengembangan Hankook dapat mengurangi tingkat kebisingan ban, dan meningkatkan fitur kenyamanan ban.
Hankook Ventus Prime tersedia di pasaran lebih dari 90 ukuran dengan lebar tapak 195-245 untuk seri 65 sampai 40 dan indeks kecepatan HW (210 – 270 km / jam) untuk spektrum mobil penumpang yang sangat luas mulai dari mobil kompak hingga mobil mewah (limusin).

Pos terkait