GSX Community Nusantara Gelar Perayaan Ulang Tahun Pertama

  • Whatsapp

image_33315_DSC_7986Komunitas – GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama.
Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota dan antar provinsi. Namun, kelelahan sama sekali tidak terlihat di wajah para pengunjung yang menunjukkan jiwa spartannya (sebutan bagi rider GSX community). Semua anggota GSX Community juga tidak memperdulikan hujan yang mengguyur mulai di perjalanan hingga waktu berlangsungnya acara. Para anggota pun tetap melakukan perjalanan dengan tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas.
Puncak perayaan anniversary pertama GSX Community digelar di Subang, Jawa Barat. Nampak lebih 700 member hadir di acara ini dari berbagai Chapter yang ada di seluruh NUSANTARA ini. Sebanyak 30an Chapter yang hadir di acara ini seperti chapter Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Depok, Bekasi, Cikarang, Bogor, Karawang, Cikampek, Purwakarta, Subang, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Lampung, Cilacap, Tegal, Brebes, dan beberapa chapter lain ikut memeriahkan acara ini.
Ketua Umum Nasional GSX Community NUSANTARA, Denmas Ilham Noegroho, menyampaikan, “Kami membuat acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan semakin mempererat persaudaraan dari berbagai Chapter dalam kegiatan yang positif, karena tema kali ini adalah TOGETHER IN POSITIVITY,” ujarnya.
“LuarBiasa. Saya bangga bisa ada di sini, di tengah-tengah kalian dengan satu spirit dan satu semangat karena tanpa ikatan yang kuat diantara semua member acara ini tidak akan berlangsung sukses. Tetaplah Bersatu, tetaplah bertoleransi karena itu adalah identitas terbaik dari GSX Community yang luar biasa. Dan harapan saya semoga GSX Community bisa ada di setiap kota, di setiap daerah di seluruh Indonesia,” ujar Banggas F. F. Pardede perwakilan dari PT. Suzuki Indomobil Sales.
“Ini Berkat kerjasama kita semua bukan hanya pengurus, bukan hanya panitia tapi berkat semua sumbangsih dari member GSX Community Nusantara. Dan harapan ke depannya bukan hanya sampai di sini tapi bias lebih maju, lebih kompak, dan akan lebih me-nusantara lagi,“ sambut Ateng Zaelani selaku Penasehat’
Beragam acara dikemas dengan baik oleh panitia. Kegiatan dimulai dengan beberapa games, dan berbagai hiburan musik yang telah dipersiapkan panitia. Walaupun hujan turun namun tidak memupus semangat para member untuk tetap semangat meramaikan berbagai acara yang telah disiapkan oleh panitia.
Selain games, banyak juga hadiah dan doorpirze yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Dan lebih luarbiasanya lagi banyak hadiah dan doorprize adalah pemberian dari member untuk mensupport acara.
Pada malam hari, secara simbolis dengan meniup lilin dan potong tumpeng pun menjadi acara sakral pada event ini. Semua member bertambah sangat antusias karena inilah yang ditunggu-tunggu. Semua berharap dan berdoa yang sama agar menjadi komunitas yang solid, semakin berkembang, kekeluargaan, dan lebih memupuk rasa persaudaraan.
image_33317_DSC_8060
Dalam acara ini pula, berhasil membentuk 44 chapter di seluruh Nusantara kedatangan keluarga baru, yaitu Chapter Subang, Tanah Karodan Lombok Timur. Semoga GSX Community semakin menyebar di seluruh Nusantara, dan dengan semangat We Ride With Pride yang terus didengungkan citra pengendara motor di Indonesia bias menjadi lebih baik.
“Semoga seluruh member GSX Community puas dengan apa yang Panitia pelaksana dan pengurus siapkan” ujar Sandy Augustian.
Dalam kesempatan tersebut Sandy mengucapkan terimakasih kepada seluruh member yang telah hadir, panitia pelaksana dan sponsor yang telah mendukung acara ini. “Semoga kekompakan dan kerjasama diantara member selalu terjalin dan semakin erat,” ujar  Sandy yang baru saja di angkat menjadi Waketumnas.
image_33314_DSC_7970

Pos terkait