Komunitas Toyota Calya Peduli  Korban Bencana Cirebon

  • Whatsapp

image_33072_Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya, Chapter Purwasub (Purwakarta Subang), Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan) dan Tangerang Raya memberikan santunan untuk korban bencana banjir di Desa Cilengkrang, Cileduk, Cirebon Jawa Barat yang melanda 1 desa tersebut (03/03).
Sapto Prayitno ,Ketua Umum KTCI,  menyatakan bahwa KTCI akan terus bersama warga yang membutuhkan dalam program peduli kasih KTCI, tidak dalam bentuk barang saja yang kita siapkan tetapi kita berusaha agar semua bantuan kepada korban bencana dapat disalurkan, termasuk bantuan hiburan agar psikologis korban bencana dapat terobati.
image_33070_
Kegiatan bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Unswagati Cirebon ini bertujuan untuk memulihkan para terdampak bencana dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti makanan dan  pakaian. Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Bersama UKM Seni dan Budaya Unswagati juga menghibur para korban bencana khususnya Ibu-Ibu dan anak-anak dengan pentas hiburan.
Pagelaran trauma healing  bertempat di halaman kantor desa Cilengkrang diisi dengan berbagai acara mulai dari games, bernyanyi bersama, menari dan mengambar, “Tujuannya supaya  para anak-anak dan ibu-ibu terdampak bencana itu bisa melupakan kisah buruk saat bencana dan dapat kembali tersenyum dan tertawa bahagia,” tutur Sapto.

Pos terkait