Dukung Kinerja Operasional Pelaku Industri, Shell Selenggarakan Shell Lube Clinic di Sumatera

  • Whatsapp

image_33079_Shell – Sumatera merupakan salah satu pasar penting bagi Shell, terlebih setelah Pemerintah membangun tol trans Sumatera yang diperkirakan dapat semakin mendorong geliat perekonomian termasuk pertumbuhan berbagai sektor industri di Sumatera bagian Selatan.  Agar semakin dekat dengan para pelaku bisnis di berbagai sektor industri, Shell menyelenggarakan Shell Lube Clinic untuk distributor resmi Shell di wilayah Sumatera bagian selatan (area Sumatera Selatan dan Lampung).
“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, kami ingin turut berkontribusi dalam mendorong suksesnya pertumbuhan ekonomi tanah air baik melalui inovasi produk maupun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk mitra distributor kami. Komitmen inilah yang menjadi latar belakang kami menggagas kegiatan Shell Lube Clinic untuk area Sumatera Selatan dan Lampung. Pada  kesempatan ini kami tak hanya berdiskusi namun juga memberikan pemahaman mendalam mengenai bagaimana sejumlah portfolio produk kami dapat mendukung kinerja operasional para pelaku industri,” jelas Agung Said, Business to Business Regional Sales Manager Area Sumatera Selatan PT. Indonesia (02/03).
Indonesia merupakan satu dari tiga pasar dengan pertumbuhan paling penting untuk pelumas Shell. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Kline (2017), untuk permintaan pelumas industri saja diperkirakan akan menjadi  360 juta liter per tahun, atau tumbuh sekitar 9%pada tahun 2021. Dengan pertumbuhan pelumas industri di Indonesia yang signifikan tersebut,  Shell berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis pelumas industri dengan terus berinovasi menghadirkan pelumas berteknologi tinggi dan layanan teknis kelas dunia di seluruh Indonesia.
Shell menyediakan rangkaian portfolio produk untuk membantu para pelaku bisnis di berbagai sektor industri. Sejumlah portfolio produk yang ditawarkan oleh Shell diantaranya adalah pelumas hidrolik Shell Tellus, Heat Transfer Oil Shell HTO, Shell Omala yang berfungsi sebagai pelumas roda gigi industri, grease Shell Gadus dan sejumlah produk lain. Shell tak sekedar menghadirkan varian produk yang luas, namun pemakaian pelumas Shell juga dapat membantu memangkas biaya operasional. Manfaat ini dibuktikan oleh PT. Joenoes Ikamulya, perusahaan manufaktur penghasil barang plastik yang menggunakan Shell Tellus. Pelumas Shell Tellus dinilai berhasil memperpanjang usia oli hidrolik dari 5.000 jam menjadi 8.000 jam, setara dengan pemangkasan biaya operasional lebih dari Rp 900 juta setahun.
Saat ini, hampir seluruh produk pelumas berkualitas Shell diproduksi di Pabrik Pelumas Shell di Marunda dengan mengandalkan kemutakhiran teknologi dan mengedepankan keamanan. Dengan keberadaan Pabrik Pelumas Shell di Marunda, maka produk-produk pelumas Shell dapat memenuhi permintaan pasar atas terkandungnya nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). “Dengan diproduksi di Indonesia, beberapa produk pelumas Shell telah memenuhi standar nilai mendapatkan sertifikasi TKDN. Diharapkan dengan sertifikasi ini, pelanggan kami di sektor industri semakin percaya untuk menggunakan produk dari Shell,” papar Andri Pratiwa, VP Indirect Business Shell Lubricants.
Portofolio produk serta layanan Shell juga telah diperluas ke sektor lain sehingga manfaat penggunaan pelumas Shell dapat dirasakan oleh pelaku industri pengolahan pangan perikanan. “Shell Lube Clinic membantu kami para pelaku industri pengolahan pangan perikanan, memahami pemilihan pelumas mesin yang tepat. Dengan demikian, kerja mesin menjadi optimal serta mesin lebih terawat,” ungkap Erick Riwandi, Pimpinan Cabang PT Lestari Magis – perusahaan pengolahan pangan dan perikanan di Sumatera Selatan.
“Melalui kerjasama yang baik dengan mitra distributor, Shell berharap dapat membantu para pelaku industri dalam memperoleh produk pelumas berkualitas secara tepat dan cepat. Secara umum, Shell berharap dapat berkontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,“ ujar Agung.

Pos terkait