Merasakan Sensasi  Kawasaki All New Ninja 250

  • Whatsapp

image_32472_Sesuai janjinya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak perwakilan dari berbagai media untuk mersakan sensasi  Kawasaki All New Ninja 250 di sirkuit Sentul, Bogor , Jawa Barat (12/01). Sepeda motor sport  tulen seperempat liter yang menjadi ujung tombak penjualan KMI dikelasnya ini memiliki pola pola rancang bangun dengan dimensi yang kompak mewarisi darah super sport ZX10R dan H2.
Sejenak menatap sebelum merasakan sensasi kekuatan keluarga pendekar Jepang ini , terlihat memiliki dimensi lebih kompak dibandingkan dengan model sebelumnya. Ditilik dari spesifikasi mesin yang telah mengalami pengurangan bobot dan peningkatan tenaga terbayang kekuatan tersembunyi untuk memutar gerak roda belakang dengan cepat merubah angka speedo meter dan rpm.
Rancangan baru sadel meski lebih lancip pada sisi depan memberikan kenyamanan tersendiri duduk dibalik stang dan terasa pas berpadu dengan bentuk leukukan fairing yang memberikan ruang gerak dengkul mengapit fairing dan tangki. Meskipun bentuk tangki terlihat menjulang seperti kepunyaan RR Mono, justru memberikan topangan baik saat berkendara dengan posisi merunduk. Sedangkan panel instrument penunjuk informasi dengan pola kluster memberikan nilai positif bagi pengendara. Dimana kombinasi teknologi digital dan analog dengan ciri khasnya masing-masing lebih cepat membangkitkan memori informasi pengedara.
Berbagai improvisasi  menjadi kunci melahirkan keluarga baru Ninja lebih cepat memutar angka speedo meter lebih cepat dibanding model tahun 2017  karena memiliki  dimensi dan bobot  yang lebih ringan dibanding model sebelumnya sehingga turut menyokong kelincahan saat melewati tikungan. Sokongan kelincahan bermanuver juga didukung dengan adanya ubahan pada konstruksi rangka model twin spar yang menuruni darah Ninja H2 dan perubahan pada ukuran sumbu roda menjadi lebih pendek. Rancagan  konstruksi mesin yang lebih kompak namun lebih bertenaga 7 ps turut berperan menjadikan All New Ninja 250 lebih perkasa dibandingkan generasi pendahulunya.
Inovasi dan improvisasi KMI mengembangkan produk kekinian saat diajak berlari di lintasan lurus Sentul sanggup menyentuh angka 160 Kpj. Bagi pebalap seperti Jonathan Rea pebalap WSBK yang turut mengujinya, angka lebih tinggi  pada speedo meter tentu bisa dicapai. Dengan posisi berkendara merunduk , pada kecepatan tinggi  motor tidak ada gejala limbung. Bahkan pada lintasan lurus sengaja digoyang motor tetap mudah dikendalikan.
image_32471_
Masih menggunakan model ban multi purpose bawaan , saat mencoba merasakan  tikungan ban terasa kurang maksimal memegang aspal .Pijakan kaki pengendara masih standar,  posisi berkendara terasa kurang percaya diri saat mencoba tikungan.  Sedikit perubahan pada penopang kaki , tentu bisa  lebih menyenangkan bagi pecinta cornering.
Pembaruan pada ukuran kopling menjadi  lebih ringkas dari ukuran diameter 139 menjadi 125 mm menjadikan tarikan tuas kopling terasa lebut dari model pendahulunya. Menurut KMI, perubahan ini membuat kopling lebih ringan 20 persen. Dukungan fitur assist & slipper clutch memberikan tambahan keamanan mencegah roda  belakang selip/ skid pada saat  melakukan penurunan gigi percepatan secara mendadak.
Tambahan fitur ABS pada pengereman menjadikan kombinasi kedua teknologi ini mendukung keamanan  berkendara. Ubahan pada komponen kopling membuat perpindahan gigi percepatan terasa lebih empuk sehingga saat  memainkan  gigi percepatan roda belakang tetap terjaga pada posisinya. Penambahan tenaga dan torsi  yang dibalut dengan dimensi bodi kompak, All New Ninja 250 terasa tidak kekurangan tenaga di ragam rentang putaran mesin dan terasa mudah mengail power saat keluar dari tikungan.
Serangkaian  inovasi pada sisi rancang bangun  yang menghasilkan motor kompak dan  bertenaga dengan posisi riding ergonomis serta dibekali  beragam fitur , kami merekomendasikan All New Ninja 250 pada pilihan nomor satu motor sport tulen kelas 250cc  sebagai pendamping aktifitas dan gaya hidup bagi  anda yang berjiwa muda.
image_32473_

Pos terkait