Hino New Dutro Meluncur di Balikpapan

  • Whatsapp

image_32288_HINO – Bertepatan dengan gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition. PT Hino Motors Sales Indonesia turut juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada customer setia Hino di Balikpapan melalui Hino Customer Gathering. Acara yang berlangsung di Swiss Bell hotel Balikpapan ini sekaligus dengan pengumuman pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Balikpapan yang digelar pada pagi harinya.
Hino New Dutro sendiri ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”.
Event peluncuran ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti pengusaha dibidang perkebunan, minyak bumi, gas alam, kargo dan lainnya. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.
Varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.
Sementara Model terbaru lainnya yang sesuai dengan industri perkebunan di Kalimantan Timur ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.
Hino Terus Menjadi Market Leader di Kalimantan Timur
Kalimantan Timur salah satu wilayah yang penting bagi Hino. Di wilayah ini banyak terdapat sumber daya alam seperti minyak dan gas bumi. Hal inilah yang memacu sekaligus sebagai faktor pendorong penjualan Hino untuk terus bertahan menjadi market leader disini. Dari data penjualan untuk Kalimantan Timur selama periode Januari sampai November 2017, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 59% atau hasil ini naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 47%.
Tentunya ini hasil yang menggembirakan bagi Hino karena prestasi ini sudah bertahan cukup lama yaitu 17 tahun terakhir ini. Sementara untuk kelas truk ringan melalui produk andalannya Hino Dutro, market share Hino dikelas ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya.
Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan market dari 14% naik menjadi 20%. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari aktivitas Total Support yang Hino berikan kepada konsumen, baik itu layanan penjualan maupun purna jual sehingga konsumen merasa puas akan produk Hino karena membantu bisnis mereka menjadi lebih mudah.
“Tahun ini kami sangat gembira dengan hasil penjualan Hino di Kalimantan Timur, karena produk – produk kami dapat terus tumbuh market sharenya. Kedepannya kami terus optimis bisa lebih baik, karena beberapa indikator ekonomi menunjukan tren positif, termasuk juga saat ini adanya pemerataan pembangunan infrastruktur diluar pulau jawa tentunya ini akan berdampak positif bagi penjualan kami,”tutup Yuichi Naito, Direktur HMSI.