Innova Community  Chapter AG Raya Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

image_32239_Komunitas – Innova Community (IC) dengan 34 Chapter yang tersebar di Indonesia dan beberapa negara tetangga konsisten untuk terus melakukan kegiatan Peduli Lingkungan di daerah sekitar Chapter masing-masing.
Pekan lalu tanggal 16-17 Desember 2017, Innova Community chapter AG Raya telah sukses menyelenggarakan touring Akhir Tahun 2017 ke Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, dengan tema Peduli Lingkungan (menjaga Bumi kita) dan sekaligus melanjutkan Kampanye “Gerakan Tertib Lalu Lintas” atau di singkat dengan “GATELL”.
Kegiatan ini di ikuti oleh 10 Kendaraan dengan 25 orang anggota Innova Community beserta keluarga, dimana rangkaian kegiatan dimulai dengan berkumpul di TulungAgung. Dilanjutkan konvoy menuju Trenggalek – Jawa Timur. Selama konvoy perjalanan ini mereka menerapkan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Sebagai bukti nyata ke masyarakat bahwa Konvoy Innova Community tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.
Ketua Harian Innova Community Pusat, Fransisca FA mengatakan “Sejalan dengan Kampanye dari pihak Korlantas POLRI, Innova Community membuat Kampanye GATELL ini dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di event2 internal Innova Community, maupun di tularkan ke Community / Club lain dan  masyarakat umum. Diharapkan dengan mulai dari diri kita, bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program Nasional dari Pemerintah”
image_32232_
Sesampai di Pantai Prigi – Trenggalek, kegiatan di awali dengan makan bersama di tepi pantai dari swadaya masing-masing anggota. Keakraban keluarga besar sangat terasa di acara ini. Hal ini mencerminkan bahwa mereka bukan hanya sebagai Komunitas Mobil semata, tetapi mereka sudah menjadi keluarga besar.  Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan melakukan aksi mengumpulkan sampah di area Pantai Srigi. Aksi membersihkan sampah ini berjalan sukses mampu mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang Pantai untuk selanjutnya di buang ke area Tempat Pembuangan Sampah Akhir di area Trenggalek.
“Aksi kami ini sekaligus kampanye memberikan contoh ke Masyarakat agar jangan buang sampah sembarangan. Kami ingin menunjukkan bahwa Innova Community bisa tampil kompak dan beda bersama keluarga melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat,” ujar Frejoe Sembiring – Ketua Chapter IC Chapter AG Raya.
Ia menambahkan, harapan kami Innova Community Chapter AG Raya menjadi lebih berkembang dan dapat berkontribusi lebih baik dengan sekitar. Aksi kami ini secara tidak langsung juga membantu Dinas terkait untuk mewujudkan Indonesia bersih dan untuk Innova Community yang lebih baik.

Innova Community (IC) di bentuk dan di dirikan  atas dasar kekeluargaan dan hobby yang sama.  Innova Community yang di dirikan sejak tgl. 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan  luar Indonesia dalam satu Komunitas. Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.300 anggota resmi, lebih dari 27.000 anggota Facebook Innova Community , lebih dari 18.800 followers Instagram @innovacommunity dan lebih dari 3.100 followers Twitter @innovacommunity dan lebih dari 2.500 anggota mailing list yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Malaysia dan Asean.
image_32233_

Pos terkait