7 Ribu Bikers RX King Ramaikan HUT ke-4 Kings Jaelani Jakarta

  • Whatsapp

image_32122_Komunitas – BKT alias Banjir Kanal Timur dibanjiri sepeda motor Yamaha  RX-King pada Minggu, 10 Desember 2017. Sedikitnya 7 ribu bikers pecinta RX King memenuhi lapangan besar di Rumah Susun Rawa Bebek, Pulogebang-Cakung. Mereka menghadiri perayaan ulang tahun ke-4, Kings Jaelani Community.
Ketua Umum Kings Jaelani  Mulyadi mengaku sangat kaget dengan jumlah bikers yang hadir. Sedikitnya ada 1.500 club dan komunitas yang hadir berdasarkan piagam yang kami siapkan. “Kalo untuk bikers-nya, kami perkirakan lebih dari 7 ribu orang hadir di perayaan ulang tahun King Jaelani. Ini berkah buat kami,” ujarnya.
Ketua Panitia Acara Bro Hakim menjelaskan, bikers hadir dari sejumlah kota di Indonesia. Antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur termasuk Madura. Sementara dari Sumatera, hampir semua kota di Lampung hadir. “Untuk bikers dari luar kota, kami telah siapkan tenda pleton dan kebutuhan lainnya untuk menginap dan beristirahat,” tambah Mulyadi.
Bikers luar kota sudah berdatangan ke lokasi acara sejak sabtu siang hingga malam. Minggu pagi mereka dikejutkan dengan acara senam bersama warga sekitar yang digelar Kings Jaelani bersama instruktur senam. Acara resmi dimulai sejak pukul 09.00, ditandai dengan sambutan Ketua Umum, laporan panitia pelaksana dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.
Diselingi hiburan musik, acara berlanjut ke pemberian piagam untuk club dan komunitas yang hadir. Tak lupa diserahkan pula dana baksos untuk 30 anak yatim piatu yang berasal dari wilayah setempat. “Ke depannya Kings Jaelani akan terus meramaikan dunia bikers khususnya RX King. Kembangkan club menjadi komunitas yang menyenangkan bagi anggotanya serta bersaudara dengan seluruh bikers. Sesuai dengan visi kami, Di Jaelani Dinikmati dan Disyukuri,” ujar Pembina komunitas ini, Nanang.
Dalam acara mengambil tema “Bersama Raja Satukan Jiwa, 4 tahun Anniversary Kings Jaelani Community” tersebut, bikers juga melakukan penggalangan dana seribu koin. Koin total terkumpul Rp4 jutaan itu diserahkan ke Wonogiri Kings Club (WKC) yang hadir di lokasi untuk selanjutnya diserahkan kepada korban bencana di Wonogiri, Jawa Tengah.
Untuk menghibur bikers, panitia juga mengadakan Kontes modifikasi khusus RX-King dengan 3 kategori; orisinil, air brush dan ekstrim berhadiah piagam, cendera mata dan uang. Hingga acara berakhir pukul 14.00, hiburan musik menemani bikers. Siang itu, ribuan bikers bergoyang di BKT.

Raja di Terminal Pulogebang
Lahir empat tahun lalu, Kings Jaelani berawal dari kumpulan King Mania di kawasan Pulogebang-Cakung dan sekitarnya. Karena suka jalan jalan ke sana ke sini, akhirnya mereka mengambil nama “Jaelani”.
Di tahun keempat kelahirannya, Kings Jaelani memiliki 118 anggota yang teregistrasi. Sementara 27 calon anggota siap bergabung dalam pelantikan pada Maret 2018. Komunitas  yang tergabung dalam “Raja Bersatu” dan tengah antri menjadi member YRKI (Yamaha RX King Indonesia ini, melakukan Kopi Darat (Kopdar) setiap malam minggu di area depan Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Pos terkait