Hino Luncurkan New Dutro Di Kota Padang

  • Whatsapp

image_32052_Hino sebagai market leader medium duty truck dalam 17 tahun ini. Turut memberikan perhatian khusus bagi pelanggan loyal Hino di Sumatera Barat melalui kegiatan Customer Gathering yang sekaligus merupakan ajan peluncuran Hino New Dutro di Sumatera Barat (08/12).
Bertempat di Grand Inna Hotel – Padang. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan para penari daerah dan hiburan musik dari musisi lokal setempat.  Dihadiri customer Hino dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Sumatera Barat. Peluncuran ini untuk memperkenalkan lebih dekat Hino New Dutro melalui pemaparan yang detail dari tim produk HMSI kepada para pengusaha di Padang yang banyak bergerak di bidang konstruksi, perkebunan, kargo dan lainnya. Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.
Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumatera Barat ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.
Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.
Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sumatera Barat ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.
Melalui acara ini juga Hino berharap semakin memperkuat posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah bertahan 17 tahun. Dimana secara nasional dari periode Januari sampai Oktober 2017 Hino mampu menguasai pasar segmen ini dengan angka absolut 60%. Sementara untuk wilayah Sumatera Barat sendiri, Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck ini sebesar 64% atau lebih tinggi capaiannya dari angka market share secara nasional.
Sementara untuk periode yang sama di kelas light duty truck, secara nasional Hino Dutro mampu meraih 20% market share dan ditargetkan untuk dapat ditingkatkan lagi kedepannya melalui peluncuran produk baru ini.
Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyampaikan, “Sejalan dengan tema yang diangkat, acara ini menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada para pelanggan setia Hino. Kami sangat berterima kasih kepada para pengusaha disini karena telah setia menggunakan Hino sebagai teman bisnis di Sumatera Barat.”