Taiwan Mendukung Indonesia Menjadi Pusat Perakitan Mobil Terbesar di Asia

  • Whatsapp

image_31973_Dalam pameran Machine Tool Indonesia yang berlangsung di JIEXPO, Kemayoran 5-6 Desember perwakilan beberapa penyedia solusi otomasi terdepan dari Taiwan memamerkan produk dan inovasi terbaru mereka di Taiwan Product Lauch .
Industri mesin manufaktur Taiwan memiliki rantai dan nilai terpadu, mulai dari penelitian dan perancangan sampai manufaktur dan perakitan, pengujian,pemasaran, dan layanan purna jual. Dalam pameran teknologi permesinan dan aplikasi sebanyak 7 produsen mesin manufaktur asal Taiwan menampilkan solusi permesinan serta contoh produk yang dibuat.
John C Chen , perwakilan dari Taipei Economic and trade Office di Indonesia memaprakan  bahwa keseluruhan produk mesin Taiwan pada tahun ini dapat melebihi NT$ triliun atau setara dengan US$3,3 miliar untuk pertama kalinya. Tahun 2017 ekspor mesin naik 15,2 % menjadi US$ 2,7 miliar terhitung dari bulan Januari sampai dengan Oktober dibandingkan dengan peroide yang sma tahun 2016.
image_31972_
Program mesin cerdas merupakan salah satu dari lima tujuan utama pengembangan industry untuk memperkuat rantai nilai industri manufaktur, produk, dan layanan cerdas melalui produksi  yang disesuaikan dan memeanfaatkan peluang dipasar kedirgantaraan. “Pemerintah Indonesia telah mendukung dengan mempromosikan pengembangan industri otomotif lokal dengan harapan bisa menjadi pusat perakitan mobil terbesar di Asia,” ungkap Chen.
Taiwan sendiri merupakan produsen alat mesin terbesar ke-7 di dunia yang menguasai 5sampai 6 persen pangsa global. Produsen mesin manufaktur Taiwan telah berhasil mengembangkan produk yang terintegrasi dengan perangkat dan canggih  sehingga membantu menciptakan nilai tambah dalam proses produksi  terutama pembuatan suku cadang mobil.

Pos terkait