BAKSOS: Bedah Rumah ala VIC Indonesia

  • Whatsapp

Program Bedah Rumah sudah tidak asing lagi di telinga kita, sebuah program membedah rumah yang sudah tidak layak ditempati menjadi rumah yang layak dan nyaman untuk ditinggali. Biasaya program ini dilakukan oleh tv-tv swasta.
image_31927_BAKSOS-Bedah-Ruma-ala-VIC-Indonesia-3
Namun di Minahasa program ini diprakarsai oleh sebuah club Motor yakni VIC Indonesia. Rencana baksos bedah rumah VIC Indonesia yang sudah di agendakan akan di laksanakan pada tanggal 11/11/2017 dan lokasi baksos sudah di tentukan di Kab. Minahasa Selatan.
Segala persiapan dari All Chptr VIC-I sudah di atur dari dua minggu sebelum Hari H.
Setelah persiapan sudah mndekati 75%, maka pada tanggal 3 nov 2017 team survey turun ke wilayah Kab. Minahasa Selatan untuk mencari rumah kluarga yang sudah tidak layak tinggal dengan beberapa kategori yang harus dipenuhi dan berlatar belakang dari keluarga/pemilik rumah yang khidupan keseharianya saja sangat sulit di penuhi.
image_31925_BAKSOS-Bedah-Ruma-ala-VIC-Indonesia-1
Stelah mendapat beberapa informsi maka team survey dari VIC-I menemukan sebuah rumah tua yang ditinggali Ibu Janda Anna Karundeng (86thn) yang sudah tidak layak huni terletak di Desa Tawaang Barat, Kec.Tawaang, Kab.Minahasa Selatan.
Team survey langsung berkoordinasi dan memberithukan kepada pemerintah setempat yang mana di Desa Tawaang Barat akan di adakan kegiatan baksos bedah rumah dan rumah yang akan di bedah adalah milik dari Ibu Janda Anna Karundeng.
Dengan antusias yang baik dari pmrintah maka kami disambut juga dengan baik untuk kegiatan tersebut, segala pengaturan sudah di bicarakan, banyak dukungan dan dorongan semangat yang luar biasa dari masyarakat setempat.
Pada Hari H, tgl 11/11/2017 kami all member VIC Indonesia berkumpul di lokasi baksos tidak lupa juga kami beribadah sebelum memulai kegiatan, selesai ibadah dilakukan simbolisasi peletakkan batu dari perwakilan pemerintah setempat dan perwakilan VIC dalam kesempatan ini di ambil oleh Dewan Penasehat VIC-I Bro Hendra Mandalika.

 
Kegiata sudah dimulai, para mmber2 VIC-I dan di bantu oleh masyarakat setempat sangat semangat membongkar rumah tua tersebut dan mulai membangun bangunan yang baru dari segala material yang sudah tersdia.
Segala kegiatan pekerjaan pembngunan berjalan selama 5 hari, dengan semangat Brotherhood yang dilandasi dengan rasa toleransi dan sosial yang tinggi seprti nyala api yang tak pernah padam dari all member VIC Indonesia maka kami setiap hari selama kgiatan brlangsung mngatur waktu agar bisa saling membntu ambil bagian dalam kegiatan tersebut sampai pembngunan rumah selasai.
 
Tgl 18/11/2017 kami VIC-I mengambil kesempatan melakukan kegiatan untuk menutup kegiatan baksos bedah rumah, yaitu Serah terima kunci rumah yang baru dari perwakilan VIC-I kpda Ibu Janda Anna Karundeng.  Penyerahan plakat ucapan teriamakasih kepada pemerintah Desa Tawaang Barat.