Viar Q1 Hadir di Kabupaten Kepulauan Selayar

  • Whatsapp

image_31777_Viar – Hubungan antara Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan PT. Triangle Motorindo (TM) ,produsen kendaraan listrik, Viar Q1 semakin erat, salah satunya PLN Area Bulukumba yang menggandeng TM untuk turut serta dalam memeriahkan acara HUT Kabupaten Kepulauan Selayar yang ke 412 dengan memperkenalkan skuter listrik Viar Q1.
Dihadiri staf ahli Wapres RI, Wagub Sulsel, Bupati / Kepala daerah se-Sulawesi Selatan dan seluruh instansi maupun tokoh masyarakat di Kepulauan Selayar, PLN Area Bulukumba memperkenalkan alat transportasi listrik dengan biaya operasional murah dan ramah lingkungan sekaligus menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) .
“Penyediaan SPLU ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN Area Bulukumba tersedianya infrastruktur listrik berupa stasiun pengisian untuk kendaraan listrik sebagai alat transpostasi masa depan yang ramah lingkungan dan mendukung pemerintah Selayar menuju green city,” kata Yuswastuty.
image_31775_
Kedepannya diharapkan pemanfaatan kendaraan listrik khususnya di selayar menjadi lebih banyak dan memunculkan komunitas-komunitas yang tertarik pada kendaraan listrik untuk mendukung alat transportasi  ramah lingkungan.
Bupati Selayar Muh. Basli Ali menyatakan Selayar sangat mengharapkan dukungan PLN dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Selayar. “Kendaraan ini menggunakan listrik tidak lagi menggunakan BBM, tanpa suara, hemat energi dan ramah lingkungan” ujar Muh.Basli Ali.
Antusiasme tamu undangan dan pengunjung untuk mengetahui, mencoba atau sekedar berfoto dengan kendaraan listrik juga menjadikan kegiatan PLN Area Bulukumba mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir di HUT Selayar (30/11).
“Kami harap hubungan ini terus terjalin antara Viar dengan PLN agar kedepannya kita bersama mampu untuk merealisasikan Green City yang saat ini menjadi impian kita semua,” kata Sutodi selaku Area Marketing Manager TM.
image_31776_