PT Total Oil Indonesia Kembali Gelar Program Safe Riding

  • Whatsapp

image_31754_PT Total Oil Indonesia kembali menggelar kegiatan sosialisasi safe riding dan kali ini berlangsung di Bandung, Jawa Barat diikuti sekitar seratus mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung yang menjadi audiensnya (30/11). Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan PT Total Oil Indonesia di empat kota.
Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Riswandi, yang hadir mewakili Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pemerintah Kota Bandung menyambut gembira inisiatif edukasi keselamatan berkendara ini. Ada 3 pesan utama yang disampaikan oleh Walikota Bandung terkait penyelenggaraan kegiatan ini. Pesan pertama adalah pentingya membangun culture set terkait keselamatan berkendara sejak usia dini atau golden age. Kedua mengenai penggunaan pendekatan dan media yang populer di kalangan muda, mengingat 40% penduduk kota Bandung berusia di bawah 40 tahun. Penggunaan media sosial atau video mengenai konten keselamatan akan lebih mudah diterima oleh kaum muda. Pesan terakhir adalah pentingnya keberadaan fasilitas keselamatan, seperti trotoar atau lainnya, di ruang-ruang publik di kampus, agar edukasi terkait keselematan berkendara ini tidak berhenti di ruang kelas.
“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu lah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman. Bila sebelumnya kegiatan ini kami fokuskan di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini kami mengadakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di enam titik di empat kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.
image_31755_
Sebagai perusahaan minyak dan gas internasional terbesar keempat di dunia, Total berkomitmen penuh pada isyu keselamatan dan kampanye ini merupakan wujud komitmen tersebut melalui kegiatan edukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.
Tahun 2017 ini adalah tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini PT Total Oil Indonesia sepenuhnya menyasar para mahasiswa. Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

Pos terkait