Sapa Warga Pada Hari Kendaraan Bebas Bermotor, Walikota Jakarta Utara Langsung Membeli  Viar Q1

  • Whatsapp

image_31640_PT Triangle Motorindo terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi peningkatan pemanasan global,  kali ini PT Triangle Motorindo mememperkenalkan  sepeda motor listrik Viar Q1  kepada masyarakat pada  acara car freeday (hari bebas kendaran bermotor)  yang berlangsung di sepanjang jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara.
Agenda rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta ini sebelumnya car free day  diadakan setiap hari Minggu di kawasan Kelapa Gading, mulai tanggal 26 November dipindah dikawasan Danau Sunter, karena  lokasi biasa dilakukan hari bebas kendaraan di kawasan Kelapa Gading sedang dilakukan pembangunan infrastruktur.
Pada kegiatan perdana hari bebas kendaraan di Danau Sunter dihadiri oleh  Husein Murad selaku Walikota Jakarta Utara didampingi Bapak Junaedi – Wakil Walikota Jakarta Utara, Bapak Syamsul Huda –  Camat Tanjung Priok, dan Bapak Desi Putra – Sekretaris Kota.
image_31642_
Mendukung pelaksanaan kegiatan yang nantinya akan berlangsung setiap sebulan sekali, PT. Triangle Motorindo menyediakan 7 unit sepeda motor listrik Viar Q1 untuk dicoba oleh masyarakat.  Animo  dari para peserta hari bebas kendaraan  mencoba skuter bertenaga listrik ini menarik perhatian Bapak Walikota untuk mencoba Viar Q1 dan langsung membeli satu unit  bewarna hitam.
Husein Murad menjelaskan bahwa kendaraan listrik ini merupakan solusi untuk membuat kota Jakarta menjadi lebih baik tanpa adanya polusi. Beliau mengharapkan kedepannya kendaraan listrik ini akan menjadi solusi transportasi yang efisien, ekonomis dan ramah lingkungan karena tidak ada asap. Memiliki legalitas operasional  yang sudah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan tentunya berkontribusi pada pendapatan daerah.
“Semoga dengan adanya kendaraan listrik produk dalam negeri  ini menarik minat masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Utara untuk mendukung program Go Green demi masa depan bumi kita yang lebih baik dan juga untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil ,” jelas Husein.
image_31643_
Selain itu PT. Triangle Motorindo juga turut menggandeng Perusahaan Listrik Negara untuk ikut serta dalam kegiatan ini guna mensosialisasikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang berguna sebagai media pengisian battery motor listrik kepada masyarakat dan juga mensosialisasikan program diskon 50% biaya perubahan daya untuk setiap pembelian motor listrik yang berlaku hingga 31 Desember 2017.
Ditambahkan Syamsul Huda  bahwa banyak sekali manfaat dari kendaraan listrik ini terutama pada efisiensi  karena sangat minim perawatan. “Dan yang paling penting adalah kendaraan ini aman untuk dibawa oleh wanita maupun remaja karena kecepatannya maksimal dibatasi hanya 60km/jam” papar Syamsul.
Tidak hanya membeli Viar Q1 saja,  Husein Murad pun turut diajak untuk ikut bergabung dengan Viar E-Motor Community, komunitas pengguna skuter listrik Viar Q1 yang dikukuhkan oleh PT. Triangle Motorindo pada awal Agustus yang lalu.
image_31641_
“Tentunya kami sangat mendukung Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini, sebagai salah satu perwujudan komitmen kami Langit Biru Bebas Polusi dengan memproduksi Motor Listrik Viar Q1 untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat serta mengurangi polusi udara dari asap kendaraan bermotor,” ujar Haryadi Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo usai menyerahkan motor listrik Viar Q1 kepada Bapak Husein Murad.

Pos terkait