Peduli Keselamatan Berkendara Hino Berikan Training Kepada 5 Instansi Pemerintah

  • Whatsapp

image_31531_Hino – Bersamaan dengan digelarnya CS Contest 2017, bertempat di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5  Jatake, Tanggerang (22/11), PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut juga menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Peduli Keselamatan berkendara dengan memberikan Safety Driving Training bagi lima lembaga pemerintah yaitu Dinas Perhubungan Kota Tanggerang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanggerang, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, dan UPT Bus Sekolah Provinsi DKI Jakarta.
Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan “Hino sepenuhnya turut mendukung pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang lebih baik dengan memberikan perhatian lebih pada keselamatan, dengan harapan dapat mengurangi tingkat kecelakaan berkendara”.
Dalam program Hino Peduli Keselamatan Berkendara ini, para peserta akan diberikan pelatihan seperti daily inspection agar terhindar dari masalah di tengah perjalanan dan menekan jumlah angka kecelakaan maka diperlukan pemeriksaan harian yang rutin. Dalam pelatihan daily inspection ini akan dijelaskan mengenai bagian – bagian dari  kendaraan yang akan diperiksa sebelum beroperasi. Yang kedua proper driving dalam sesi ini akan dijelaskan mengenai dasar dan teknik pengoperasian kendaraan sehingga tidak terjadi kesalahan pengoperasian yang mengakibatkan timbulnya kecelakaan.
image_31534_
Ketiga economical driving untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan menekan biaya operasional, maka dalam sesi ini akan dijelaskan cara-cara menghemat bahan bakar. Selanjutnya driving simulator praktek mengendarai kendaraan dengan menggunakan simulator. Dan terakhir traffic regulation dalam sesi ini akan dijelaskan mengenai pengelompokan jalan raya, marka jalan dan sangsi hukum bagi pengendara.
Selama 35 tahun hadir di Indonesia, Hino selalu berperan aktif dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia. Dimana Hino Indonesia menjunjung upaya perlindungan terhadap lingkungan dan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan sosial masyarakat dan pendidikan. Hino Indonesia selalu memberikan kontribusi terhadap lingkungan seperti meningkatkan kepedulian sosial dengan menyediakan sarana untuk mempromosikan konservasi hutan, terumbu karang dan hewan langka. Hino Indonesia juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesehatan seperti penyedia alat – alat kesehatan, operasi secara gratis kepada masyarakat.
itu Hino Indonesia juga aktif untuk dunia pendidikan seperti memberikan pelatihan – pelatihan dan menyediakan alat peraga pendidikan seperti mesin, transmisi, dan cutting model komponen lainya. Serta alat transportasi truk dan bus untuk menunjang kegiatan sosial. Secara keseluruhan kebijakan CSR Hino Indonesia berfokus pada kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pendidikan dan kesehatan.

Pos terkait