Komunitas TRiC  Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Maksimal Kecepatan  Berkendara

  • Whatsapp

image_31464_Tiger Riders Club (TRiC) memiliki Misi untuk aktif dalam kegiatan dan kepedulian terhadap keselamatan di jalan raya sejak awal berdirinya, 13 tahun lalu. Hal ini sudah menjadi suatu kewajiban TRiC untuk terus aktif bergerak mengingatkan seluruh pengguna jalan raya akan pentingnya berkeselamatan di jalan.
TRiC merasa perlu melakukannya, karena keprihatinan atas masih banyaknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor, terutama sepeda motor yang disebabkan oleh perilaku buruk berkendara di jalan raya.
Bentuk kepeduliannya ini dibuktikan dengan kembalinya TRiC berhasil menjadi salah satu klub biker dari 10 finalis SCA (Safety Campaign Award) 2017, sebuah ajang apresiasi kepada para biker yang tergabung didalam komunitas/ klub se-Jadetabek yang aktif mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan, merupakan program Corporate Social Responsibility dari Adira Insurance yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS).
Dalam ajang ini TRiC mengajukan proposal kegiatan kampanye keselamatan di jalan dengan tema ‘Jangan Jadikan Perjalanan Anda Menjadi Duka Bagi Keluarga’ yang berisi pesan mengajak masyarakat, khususnya pengendara bermotor untuk memperhatikan kecepatan kendaraannya di jalan karena ‘Ngebut sama dengan Maut’.
Mereka merealisasikan isi proposalnya ini pada hari Sabtu pekan lalu di perempatan Mcd Buaran Duren Sawit, Jalan Radin Inten – Jalan Sugiono Jakarta Timur (4/11). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 15.00 – 16.30 WIB, diikuti puluhan anggotanya dengan membentangkan spanduk dan poster yang berisi ajakan untuk mematuhi peraturan lalu lintas.
image_31465_
Aksi simpatik ini juga mendapat dukungan dari Polsek Duren Sawit Jakarta Timur dengan turut menerjunkan personelnya. Masyarakat pengguna jalan pun nampak memberikan apresiasi dengan mematuhi rambu lalu lintas, seperti berhenti di belakang garis zebra cross saat lampu merah menyala.
“Sasaran utama kami adalah masyarakat usia produktif, yakni pekerja, mahasiswa dan tentunya pengguna kendaraan bermotor lainnya. Karena dari jumlah angka kecelakaan baik meninggal dunia dan luka-luka adalah masyarakat yang memiliki usia produktif,” ujar Bro Ernest, President East Chapter TRiC selaku Ketua Panitia SCA 2017 TRiC .
Setelah hari itu, aksi simpatik para bikers penunggang Honda Tiger ini berlanjut pada hari Minggu dan Senin (5-6/11). Mereka mendatangi pangkalan ojek online dekat pintu gerbang Perumahan Cipinang Indah sekitar Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur dan satu lagi di seberang Stasiun Manggarai.
“Disana kami memberikan penyuluhan kepada lebih dari 30 orang profesi ojek online betapa pentingnya mematuhi aturan maksimal kecepatan kendaraanya,” tutup  Ernest.
image_31466_