Hino New Dutro Sudah Diperkenalkan Di Makassar

  • Whatsapp

image_31109_Bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition di pagi hari, pada malam harinya PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama KMS melanjutkan acara dengan menggelar peluncuran Hino New Dutro, Bertempat di Hotel Rinra, Makassar.
Acara ini menggundang customer Hino dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Sulawesi Selatan. Dimana pada peluncuran ini untuk memperkenalkan lebih dekat Hino New Dutro melalui pemaparan yang detail dari tim produk HMSI kepada para pengusaha di Makassar yang banyak bergerak di bidang konstruksi, perkebunan, kargo dan lainnya.
Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”.
Santiko Wardoyo, Selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan “Makasar area yang penting bagi Hino, disini sedang giat dalam pembangunan infrastruktur sehingga mendorong perputaran roda ekonomi. Selain itu letaknya yang strategis membuat area ini sebagai pusat perdagangan di Indonesia Timur hal inilah yang menujang penjualan Hino cukup baik disini.”
image_31107_
Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sulawesi Selatan ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.
Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.
Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sulawesi Selatan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.
Melalui acara ini juga Hino berharap semakin memperkuat posisi sebagai market leader di Sulawesi Selatan. Tercatat selama tahun 2017 ini dari periode Januari sampai September untuk wilayah Sulawesi Selatan Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck sebesar 50.31% atau terjual sebanyak 160 unit kendaraan. sementara untuk kategori truk ringan, Hino berhasil meraih market share 26.91% dengan penjualan unit mencapai 314 unit.
image_31108_