Kembangkan Sepeda Motor Listrik Viar Motor Investasikan 1 Triliyun Rupiah

  • Whatsapp

image_31068_Viar – Sebagai komitmen berkelanjutan dalam mendukung program pemerintah mengurangi pemanasan global, kali ini PT Triangle Motorindo turut hadir pada event Electric Fun Ride yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan kendaraan bertenaga listrik sebagai penunjang aktivitas.
Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo memaparkan bahwa kegiatan Electric Fun Ride ini banyak membantu produsen kendaraan listrik dalam memperkenalkan dan mengedukasi kendaraan listrik kepada masyarakat supaya lebih mengetahui keunggulan dari kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan bebas polusi.
Melalui kegiatan Electric Fun Ride menjadi salah satu bukti keseriusan PT. Triangle Motorindo berperan serta dalam mengedukasi masyarakat sekaligus menunjukkan komitmen mengembangkan produk sepeda motor listrik Viar Motor Q1 dimana PT. Triangle Motorindo telah menanamkan investasi senilai 1 trilyun rupiah guna mendukung pengembangan produk sepeda motor bertenaga listrik yang akan dialokasikan secara bertahap dalam jangka 5 tahun kedepan sejak tahun 2017 difokuskan pada pengembangan infrastruktur, sumber daya manusia dan teknologi.
Sutjipto Atmodjo memaparkan bahwa investasi yang dilakukan merupakan bukti komitmen dan keseriusan PT. Triangle Motorindo dalam mengembangkan industri kendaraan sepeda motor listrik di Indonesia. “Kami merupakan produsen sepeda motor listrik pertama di Indonesia yang telah mendapatkan ijin beroperasi di jalan raya sehingga kami lebih bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam mengembangkan teknologi kendaran bertenaga listrik karena kami tidak tidak hanya ingin menjadi pelopor, akan tetapi Viar Motor sedang bersiap menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia,” kata Sutjipto.
Investasi pengembangan pada sistem komponen sistem perangkat lunak pintar (smart system software) yang dapat terintegrasi dengan beragam fitur aplikasi pada ponsel pintar dan komponen elektrik seperti controller dan battery. Sedangkan investasi pada infrakstruktur berupa penambahan luas lahan dan bangunan pabrik di Kawasan Industri Bukit Semarang Baru, Semarang, Jawa Tengah.
Sementara investasi pengembangan sumber daya manusia difokuskan pada peningkatan kemampuan dalam penguasaan perkembangan teknologi guna mendukung pengembangan jaringan penjulan, layanan purna jual dan program edukasi teknologi sepeda motor listrik kepada masyarakat dan konsumen.
Saat ini PT. Triangle Motorindo telah bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada untuk melakukan riset dan pengembangan teknologi kelistrikan dan sumber daya penggerak berupa efisiensi konsumsi listrik guna meningkatkan jarak tempuh berkendara dan kecepatan pengisian ulang baterai.
image_31070_
Rangkaian acara Electric Fun Ride yang diikuti oleh 200 pengendara sepeda motor bertenaga listrik ini berasal dari masyarakat umum dan komunitas Viar E-Motor Community (VEC).  Dimulai dengan berkendara bersama dari kantor pusat PLN Disjaya di Gambir, keberangkatan dilepas oleh Direksi PLN Disjaya menuju rumah  dinas Gubernur DKI, melintasi Jl Menteng Raya – Gedung Juang 45 – Jl Cutmutia – Jl Teuku Umar – Taman Suropti- Jl Diponegoro- Jl Menteng Raya – Jl Merdeka Timur – Jl Merdeka Utara -Harmoni – Jl Gajahmanda – Glodok dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial PLN Peduli yang berlokasi di Kota Tua.

Pos terkait