NGK Dukung Konvoi Tanpa Sirine dan Patwal di Semarang

  • Whatsapp

image_30943_NGK– Sebagai salah satu pendukung pilar industri otomotif di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia selalu berperan aktif  dan mendukung keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara. Pada NGK Pitstop yang diadakan Sabtu, (21/10) pecan lalu di Semarang,Jawa Tengah, NGK Busi Indonesia mengajak para komunitas untuk mengkampanyekan konvoi gabungan tanpa menggunakan sirine maupun pengawalan sebagai penerapan peraturan UU Nomor 22 Tahun 2009, pasal 59 ayat 5 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Acara kumpul komunitas yang diikuti oleh komunitas mobil dari berbagai daerah di Jawa Tengah dimulai kopdar bersama dan memulai konvoi dari PRPP Semarang melewati beberapa rute seperti Simpang Lima hingga berakhir di lapangan parkir Lottemart.
Mahesa Argha Yudha, Assistant Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia memaparkan, konvoi  dengan durasi waktu sekitar satu jam perjalanan, diakhiri dengan parkir para komunitas membentuk formasi berbentuk huruf NGK dengan tertib. “Setelah itu acara diisi dengan berbagai hiburan untuk para peserta seperti band, sexy dancer, lady car wash dan games-games yang melibatkan seluruh komunitas yang hadir. Dalam acara ini juga diadakan car limbo contest dan fun modification contest,” ujar Yudha.

Para peserta yang terlibat dan juga tergabung dalam wadah Komunitas Mobil Semarang terdiri dari Innova Community, Toyota Agya Club, Mercedes Benz Tiger Club, Indonesia Kijang Community, Volkswagen Semarang Club, Indonesia Black Car Community, White Car Community, Velozity, Tugu Muda Fortuner Community dan masih banyak lagi komunitas lainnya yang sejumlah kurang lebih 40 komunitas.
Acara NGK pitstop di tahun 2017 yang ditutup di kota lumpia ini akan diselenggarakan lagi pada awal tahun depan di kota-kota besar lainnya. “Yang pasti dengan acara yang lebih menarik lagi, lebih berisi dan dengan spirit yang sama, memajukan industri otomotif Indonesia,” tutup Yudha.