Hino Perkenalkan New Dutro, 130 HDL Terpanjang Di Kelasnya di Surabaya

  • Whatsapp

image_30759_Bertepatan dengan gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition. PT Hino Motors Sales Indonesia turut juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada customer setia Hino di Surabaya. Acara ini berlangsung di hotel JW Marriott, bersamaan dengan pengumuman pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya.
Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Event peluncuran ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti kargo, konstruksi dan lainnya. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.
Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Jawa Timur ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.
Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak, sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Jawa Timur yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.
Hino Terus Menjadi Market Leader Di Jawa Timur
Jawa Timur salah satu wilayah yang penting bagi Hino. Banyaknya industri di wilayah ini dan menjadi tempat transit kebutuhan barang – barang kawasan Indonesia Timur serta adanya kontruksi pembangunan jalan tol.
Menjadikan hal ini sebagai salah satu penyebab Hino dapat bertahan menjadi market leader disini. Dilihat dari data penjualan untuk Jawa Timur, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 57.3%. tentunya ini hasil yang menggembirakan karena prestasi ini sudah bertahan cukup lama yaitu 17 tahun.
Untuk kelas truk ringan melalui Hino Dutro, market share untuk produk ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan market dari 22% naik menjadi 26%. Keberhasilan ini tidak terlepas dari aktivitas Total Support yang Hino berikan kepada konsumen, baik itu layanan penjualan maupun purna jual sehingga konsumen merasa puas akan produk Hino karena membantu bisnis mereka menjadi lebih mudah.

Pos terkait