Aspira  Gelar Kompetisi Tenaga Penjualan Terbesar Di Indonesia

  • Whatsapp

image_30600_Aspira – Mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam rangka revitalisasi kompetensi siswa siswi SMK di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Sales Indonesia (KOMISI) dan Sales Director Indonesia (SDI) didukung oleh Astra Otoparts mengadakan ASPIRA – SMK Sales Awards 2018 yang merupakan kompetisi kompetensi keahlian pemasaran terbesar yang diadakan serentak di 25 kota di Indonesia.
Kompetisi yang diadakan khusus untuk memberikan sarana praktikal langsung bagi siswa siswi SMK Pemasaran sebagai tenaga penjual ini akan diikuti oleh siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 5 orang siswa yang telah mendaftarkan kelompoknya melalui website www.sayajagosales.co.id mulai dari 18 September 2017 hingga 25 Oktober 2017. Adapun setiap sekolah dapat mengirimkan kelompok sebanyak-banyaknya untuk mengikuti kompetisi tersebut.
Mengusung slogan ‘SAYA JAGO SALES’, ASPIRA – SMK Sales Award 2018 terbagi menjadi 3 tahap sebelum Grand Final yang akan dilakukan di Jakarta. Untuk Kompetisi Tahap Pertama, akan dimulai dari tanggal 1 November – 31 Desember 2017 dengan kriteria penilaian yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreatifitas pemanfaatan media sosial dan penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung.
Kompetisi tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 8 Januari – 9 Februari 2018 dengan kriteria omset penjualan, kreatifitas dan keaktifan pemanfaatan media sosial serta penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung. Penilaian kualifikasi Tahap Kedua akan dilangsungkan dari tanggal 12 – 15 Februari 2018, dan pada tanggal 16 Februari 2018 kelompok yang memenuhi kualifikasi babak 10 besar akan diumumkan via Website www.sayajagosales.co.id. Kesepuluh finalis yang terpilih akan mewakili kota/propinsi dan bersaing menuju Tahap ketiga dan Grand Final.
Acara Grand Final ASPIRA – SMK Sales Award 2018 akan dilakukan di Jakarta, pada tanggal 1 Maret 2018 yang akan diwakili oleh 2 orang peserta dari masing-masing Top 10 Finalis yang telah dipilih oleh tim juri dari ASPIRA – SMK Sales Award 2018. Mereka akan melakukan presentasi penjualan produk ASPIRA secara langsung kepada Dewan Juri dengan durasi maksimal 15 menit. Tim Dewan Juri akan langsung memberikan keputusan Pemenang Juara I, II dan III serta juara harapan pada hari itu juga kepada para peserta Aspira – SMK Sales Award 2018 dengan total hadiah lebih dari 40 juta rupiah.

Pos terkait