Astra Honda Racing Team kembali membuat sejarah untuk Indonesia

  • Whatsapp

image_30570_AHRT mengunci gelar Juara Umum kategori Tim Balap di kelas AP250 yang dipersembahkan untuk Indonesia, berkat Gerry Salim yang finis 5 Besar di race kedua di India. Di SS600, Irfan Ardiansyah kembali cetak poin setelah finis ke-11.
Astra Honda Racing Team kembali membuat bangsa Indonesia bangga dengan kesuksesannya di Chennai, India Minggu ini. Menjadi tim Indonesia pertama yang memenangkan Kejuaraan Tim seri ARRC ini, berkat total 7 kemenangan pertama, sekali juara kedua dan hasil akhir pekan ini. Finis 5 besar hari ini, Gerry Salim masih berpeluang besar meraih gelar Juara Umum di babak terakhir musim ini. Rekan setimnya, Rheza Danica, finis ke-7. Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah kembali raih poin dengan finis ke-11.
Balapan di kelas Asia Production 250cc menuntut pebalap Astra Honda Racing Team tampil maksimal di tengah kondisi sulit, karena trek masih basah dan terdapat beberapa genangan air, Gerry Salim dan Rheza Danica memulai start kurang sempurna, sehingga keduanya terlempar ke posisi 10 dan 9. Saat lintasan mulai mengering, Gerry dan Rheza langsung merangsak dan berjuang keras hingga lap terakhir, Gerry finis ke-5 dan Rheza di posisi ke-7. Dengan hasil ini, Gerry masih bertahan di puncak klasemen dengan 186 poin, unggul 38 dari pesaing terdekatnya, sementara Rheza berada di posisi kelima dengan 124 poin.
Irfan Ardiansyah yang baru pulih dari cedera, mendapat pengalaman positif di race kedua kelas SuperSports 600cc. Di Minggu ini Irfan finis ke-11 setelah bertarung sengit dalam perebutan posisi 10 besar. Hingga akhirnya, Irfan berhasil mendapatkan 5 poin lagi, dengan total 48 poin dan berada di urutan ke-14 klasemen pebalap.
Kejuaraan Asia Road Racing Championship akan jeda lebih dari dua bulan sebelum final dan penentuan juara musim ini, kembali diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember mendatang. Balapan dihelat di Chang International Circuit di Thailand, sirkuit yang masuk dalam kalender MotoGP tahun 2018.
Gerry Salim Pebalap AHRT Asia Production 250cc, “Pada balap kedua di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Hingga melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk terus memperbaiki posisi. Akhirnya saya pun harus puas dengan finish di posisi ke-5, bagaimana pun saya tetap meraih poin pada seri ini. Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir.”
“Kondisi cuaca yang berbeda dengan balapan kemarin membuat saya harus melakukan penyesuaian. Saya pun terus berusaha untuk menyodok ke barisan depan, hingga akhirnya finish di posisi ke-7. Hasil pada seri ini menjadi penyemangat untuk saya agar lebih baik lagi pada seri akhir di Thailand,”ujar  Rheza Danica, Pebalap AHRT Asia Production 250cc.
 
Irfan Ardiansyah Pebalap AHRT Supersports 600cc, “Sayang sekali, kondisi cuaca mengharuskan saya untuk beradaptasi dengan kondisi lintasan serta setingan motor yang berbeda. Saya sudah mencoba untuk menekan dari awal, tetapi hanya berlangsung sampai lap 7, saya mulai kesulitan untuk kembali memaksa agresif. Akhirnya hasil terbaik yang bisa saya raih adalah posisi 11. Semoga di putaran Thailand bisa lebih baik.”