Mercedes-Benz Indonesia Mulai Produksi Lokal Truk Heavy-Duty

  • Whatsapp

image_30305_Mercedes-Benz Indonesia hari ini (29/08)  merayakan pencapaian strategis untuk bisnis kendaraan komersil dengan diluncurkannya truk heavy-duty Mercedes-Benz pertama di pabrik perakitan di Wanaherang, Bogor
Axor Mercedes-Benz 2528C merupakan tipe pertama dari serangkaian truk yang akan terus memperluas portofolio produk Mercedes-Benz di segmen heavy-duty. Turut hadir dalam kegiatan peluncuran ini beberapa pejabat dari bidang pemerintahan, administrasi dan bisnis, serta Wakil Menteri Ekonomi Edy Putra Irawady dan Direktur Jenderal Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan sebagai tamu istimewa.
Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, menyampaikan, “Mercedes-Benz telah membangun kredibilitas yang di pasar Indonesia sejak kehadirannya pada tahun 1950an.
Dengan truk heavy-duty Axor yang dirakit secara lokal, kami ingin warisan ini dan kekuatan merek kami untuk meyakinkan banyak pelanggan baru mengenai truk Mercedes-Benz di pasar Indonesia yang terus bertumbuh.”
Pabrik perakitan Mercedes-Benz seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, telah beroperasi sejak tahun 1978 dan telah membangun reputasi dengan kualitas terbaik untuk perakitan mobil dan sasis bus Mercedes-Benz. Untuk  mengakomodasi perakitan truk baru dengan kapasitas hingga 4.500 unit per tahun, investasi sebesar 25 juta dolar AS didedikasikan terhadap fasilitas ini selama beberapa tahun ke depan.
image_30303_
Markus Villinger menambahkan, “Investasi kami jelas mencerminkan komitmen kami terhadap Indonesia. Hal ini membawa kami lebih dekat kepada pelanggan, memungkinkan kami bekerja dengan pemasok lokal dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi pekerja berkualitas.“
Kay-Wolf Ahlden, Head of Daimler Commercial Vehicles’ regional center for South-East Asia, berkomentar, “Untuk Daimler Trucks, Indonesia adalah pasar yang paling penting di wilayah Asia Tenggara. Sejak FUSO memasuki pasar pada tahun 1970, merek ini telah berkembang menjadi pemimpin dengan portofolio produk serta penjualan dan purna jual yang kuat. Dengan memproduksi truk Mercedes-Benz Axor secara lokal memungkinkan kami untuk menargetkan peluang pertumbuhan dengan dua merek kuat yang memenuhi segmen pasar yang berbeda.”