Suzuki World MXGP Team Torehkan Prestasi di Indonesia

  • Whatsapp

image_29777_Suzuki-World-MXGP-Team-Torehkan-Prestasi-di-Indonesia
Suzuki – Perhelatan kejuaraan balap motorcross Internasional MXGP 2017 seri ke-2 yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 4 – 5 Maret 2017, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Menjadi momen istimewa karena Suzuki World MXGP Team berhasil mencatatkan prestasi podium pertama di kelas MX2 berkat strategi dan kemahiran krosser Jeremy Seewer.
Tepat setelah kedatangan mereka di Pangkalpinang (28 Februari 2017) untuk menyambut kehadiran produk terbaru Suzuki GSX-R150 & GSX-S150, Suzuki World MXGP Team langsung bergegas untuk melakukan persiapan dan latihan jelang pertandingan. Kondisi cuaca hujan lebat yang terjadi hampir setiap hari sangat tidak mendukung dan memberikan tantangan berat bagi seluruh tim termasuk Suzuki karena lintasan menjadi sangat berlumpur dan sulit dihadapi.
Sang Manajer tim, Stefan Everts memberikan strategi kepada seluruh crosser Suzuki untuk tampil konsisten dan menghindari kecelakaan atau kesalahan semampu mungkin, mengingat kondisi lintasan yang membahayakan diri mereka dan motor yang dipergunakannya. Kondisi ini tidak terlalu menguntungkan bagi setiap peserta, namun bagi Suzuki World MXGP Team menjadi suatu pengalaman baru yang harus dipelajari guna meningkatkan kembali kemampuan mereka menghadapi kondisi terberat.
Pada kelas MX2, kerja keras Jeremy Seewer sejak sesi latihan dan kualifikasi terbayarkan dengan hasil akhir balap yang sangat memuaskan. Pada sesi Moto1, Seewer sanggup menuntaskan pertandingan di podium pertama, dan pada sesi Moto2 memperoleh podium ke-2, sehingga total poin menempatkannya di posisi teratas kelas MX2 sekaligus menjadi juara di Indonesia.
Jeremy Seewer dengan gembira mengungkapkan, ini merupakan kemenangan MXGP pertama saya (kelas MX2) dan rasanya sangat luar biasa. Meskipun kondisi lintasan tidak normal namun saya bisa mewujudkan kemenangan.
“Saat Moto1 saya tidak melakukan kesalahan dan itu kuncinya saya bisa menang. Sedangkan di Moto2 saya pertahankan kecepatan dan berusaha menghindari kecelakaan, hal tersebut membuat saya sangat senang dengan Podium 1 secara keseluruhan ini. Terimakasih untuk seluruh orang yang mendukung di belakang saya,” ujar Jeremy.
Kondisi balap yang tidak sebaik MX2 terjadi pada kelas MXGP. Lintasan yang tergolong sangat parah membuat seluruh peserta tidak dapat memacu motornya dengan kencang, dan cenderung berhati-hati. Kekecewaan dirasakan Kevin Strijbos dan Arminas Jaskonis yang memendam obsesinya menggeber Suzuki RM-Z450WS di Pangkalpinang.
Pasalnya dari dua sesi pertandingan hanya sesi Moto1 yang dapat diikuti, sedangkan sesi Moto2 dibatalkan oleh penyelenggara pertandingan dengan alasan cuaca dan lintasan yang tidak memungkinkan. Mereka berharap bisa melampiaskan taget podium di seri selanjutnya di Argentina.
Stefan Everts selaku General Manager Suzuki World MXGP Team mengungkapkan,“Balap MX2 hari ini sungguh sangat baik terutama untuk jeremy dan puas sekali. Secara keseluruhan behasil diselesaikan dengan baik meski kondisi lintasannya sangat sulit. Jeremy sangat tenang dan fokus dalam bertanding, dia merupakan crosser muda yang cerdas. Untuk MXGP kita akan berusaha lebih baik dan memperbaiki hasil selanjutnya di seri ke-3.”