Aksi HACIBI Tenggelamkan Motornya di Umbul Ponggok Klaten

  • Whatsapp

9
Bro Budi dari HACIBI (Foto:Ramlan)

Biker -Banyak cara yang dilakukan oleh seorang biker untuk mendedikasikan dirinya kepada klubnya berada, diantarnya menjaga nama baik klubnya dengan selalu menerapkan safety riding atau hal positif lainnya. Namun yang dilakukan oleh Bro Budi Wibawa HACIBI 011 ini sangat berbeda dan mungkin dari kalangan biker Honda CBR yang ada di Indonesia baru dia yang pertama kali melakukannya.
Bro Budi yang juga Pembina 1 HACIBI ini sengaja menenggelamkan Honda New CBR 150 K54A tahun 2014 miliknya sebagai apresiasi sekaligus bentuk pembuktian eksistansi dirinya kepada HACIBI dengan memberi nama gaweannya ini “Snorkling Bareng HACIBI Umbul Ponggok Klaten” di Umbul Ponggok sebuah kolam wisata bawah air di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah pada hari Kamis (28/4). Lokasi ini adalah objek wisata bawah air yang cukup terkenal di Klaten sebagai lokasi favorit snorkeling, dimana kolam ini juga diisi dengan aneka ikan warna-warni yang hidup layaknya seperti bawah laut.
3a
Ide Bro Budi ini awalnya timbul dari tantangan Bro Faiz, Ketum HACIBI dari candaannya di sosmed yang memposting kegiatan snorkling yang juga hobi yang dilakukan Bro Budi untuk mengajak motor CBR miliknya juga diajak menyelam bersamanya saat melakukan snorkling. Setelah mendapatkan respon yang sangat tinggi untuk melakukan tangtangan sang Ketum, walaupun sedikit panik namun niatnya menjadi kuat setelah mendapat dukungan secara teknik dari Bro Wisnu HACIBI 005 yang juga manager dan kepala mechanik di bengkel Prima Jaya Abadi di Boyolali.
Bro Wisnu sangat membantu saat pelaksanaan niat Bro Budi ini di kolam Umbul Ponggok meski saat itu bengkelnya sedang ramai konsumen. Secara teknis Bro Wisnu tetap sanggup memberikan proteksi mesin dan kelistrikan dibantu Bro Ion Marta, Bro Dony Prawira dan Bro Catur Arifin serta member lain yang selalu setia berkumpul di bengkel memberikan support selama persiapan sampai pelaksanaan. Saat eksekusinya HACIBI juga mengundang CBR Independent Soloraya, Surakarta CBR Komunitas Ad Scuad dan KR15Boy (Komunitas R15 Boyolali), mereka sengaja berkumpul bersatu untuk mendukung kesuksesan acara ini.
Dalam pelaksanaanya yang semula rencananya akan direndam selama satu jam namun menjadi empat jam karena ada sedikit kendala teknis dan modelnya datang terlambat. Dengan profesionalisme dari cameramen ponggok yang bernama Joko semua kendala bias teratasi dan semua berjalan sesuai dengan harapan.
Selain itu, ternyata cukup banyak para biker antusias ingin ikut berpose bersama Kebo Marquest nama yang diberikan Bro Budi kepada Honda CBR kesayangannya ini, lalu lahirlah slogan HACIBI yang baru, yaitu “Yen Wedi Ojo Wani Wani, Yen Wani Ojo Wedi Wedi yang artinya kurang lebih adalah “kalau takut jangan berani berani, kalau berani jangan takut takut”.
“Ini semua saya dedikasikan untuk keluarga besar HACIBI yang akan merayakan hari ulang tahunnya yang pertama nanti pada tanggal 29 Mei 2016, semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk kita semua agar lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang positif dan kreatif secara berama-sama tanpa membedakan asal klubnya. Ini menjadi kebanggan tersendiri buat saya karena bisa melakukan dua kegiatan yang menjadi hobi saya sekaligus, terima kasih banyak saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dari awal hingga selesai,” ujar Bro Budi Wibawa HACIBI 011.

Pos terkait