Kopling CCI Jawa Timur Tingkatkan Rasa Persaudaraan Antar Anggotanya

  • Whatsapp

cc5
Kegiatan Kopdar Keliling (Foto:Ramlan)

Komunitas Biker – Kopi darat (Kopdar) adalah kegiatan yang wajib dilakukan satu komunitas biker dengan jadwal secara periodik sebagai ajang silaturahmi para anggotanya, biasanya satu kali dalam seminggu. Selain itu juga ada juga kopdar gabungan dari beberapa komunitas atau klub yang berada dalam satu naungan/ wadah atau bukan sebagai ajang silaturahmi antar lintas komunitas/ klub juga dilakukan secara periodik dan biasanya dalam hitungan bulan.
Seperti halnya yang dilakukan oleh CBR Club Indonesia (CCI) Wilayah Jawa Timur, mereka melakukannya dengn menggunakan nama Kopling (Kopdar Keliling). Kopling digagas sejak awal tahun 2016 dimana maksudnya kegiatan ini dilakukan secara berkeliling atau bergantian baik lokasi acara maupun yang menjadi tuan rumahnya dan dilaksanakan 2 bulan sekali.
Awalnya lokasi Kopling digelar di Probolinggo pada bulan Januari dengan tua rumah CCI Probolinggo, lalu kedua di Situbondo di bulan Maret selaku tuan rumahnya CCI Situbondo, dan yang ketiga dilaksanakan pekan lalu pada hari Minggu, 15 Mei di Alun-alun Bangir Kota Pasuruan, Jawa Timur, selaku tuan rumah adalah CCI Pasuruan. Di Kopling III ini dihadiri sekitar 170 biker perwakilan dari CCI Pasuruan, CCI Madiun, CCI Blitar, CCI Nganjuk, CCI Jombang, CCI Surabaya, CCI Sidoarjo, CCI Lumajang, CCI Jember, CCI Probolinggo, CCI Banyuwangi dan CBR Club Pandaan (klub lokal independent) hadir sebagai tamu serta salah seorang member dari CCI Samarinda yang kebetulan sedang berada di Jawa Timur.

Mereka berkumpul di alun-alun Bangir mulai jam 10.00 – 12.00 WIB lalu melakukan Rolling City menuju Taman Dayu dan berakhir di Pujasera Bangil Pasuruan untuk menikmati kuliner sekaligus beramah tamah, lalu menggelar forum dengan agenda saling mempekenalkan diri serta bertukar cerita seputar kegiatannya masing-masing hingga jam 15.30 WIB. Tidak semua member CCI Jawa Timur bisa hadir dalam Kopling III ini karena satu dan lain hal, mereka adalah CCI Situbondo, CCI Kertosono, CCI Kediri, CCI Tulungagung, CCI Tuban, CCI Bojonegoro, CCI Gresik, CCI Malang dan CCI Bondowoso.
“Kopdar keliling se-Jawa Timur ini kita gagas sejak awal tahun 2016 sebagai agenda silaturahmi agar seluruh member yang tergabung dalam wadah CCI lebih saling mengenal dan lebih akrab hingga bisa menjadi satu kesatuan sebagai keluarga besar CCI, khususnya yang ada di Jawa Timur,” ujar Bro Andi Wibowo, Ketua CCI Region Surabaya dan juga selaku Kordinator CCI Wilayah Jawa Timur. Selanjutnya Kopling dilaksanakan pada bulan Juli di Surabaya lalu September di Banyuwangi dan November/Desember di Lumajang.

Pos terkait