Majalengka CBR Rider Gelar Pelantikan Anggota Baru

  • Whatsapp

ajalengka cbr
Majalengka CBR Rider (Foto:Alan)

Komunitas Biker- Majalengka CBR Rider (MCR) pekan lalu melaksanakan touring yang mengambil lokasi disekitar Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat pada hari Jumat-Sabtu (6-7/5) dimana kegiatan ini sekaligus dalam rangka melantik anggota baru MCR angkatan ke-4. Dalam acara kali mereka mengusung tema “We Ride CBR For Brotherhood NO Limit” dengan misi silaturahmi tanpa membedakan wadah atau induk suatu komunitas.
Dengan misinya itu, dalam melaksanakan kegiatan ini MCR juga melibatkan biker dari CBR Club Indonesia (CCI) Region Pangandaran dari mulai persiapan lokasi acara sampai seremonial pelantikan. Tentu saja kesempatan ini sebagai tamu yang datang ke Pangandaran juga dimanfaatkan MCR untuk sowan ke CCI Pangandaran dengan saling memperkenalkan dari masing-masing anggotanya sehingga semakin kuat rasa persaudaraan antar biker sesama penunggang Honda CBR ini.
Anggota baru yang dilantik kali ini adalah yang sudah memenuhi persyaratan yang berlaku di MCR, yakni telah melakukan kegiatan kopdar minimal 3 bulan secara berturut-turut dan telah melaksanakan touring wajib minimal satu kali.Sedangkan untuk konsep acara pelantikannya membawa unsur tertib  berlalu lintas, persaudaraan dan rasa memiliki klub.

Seperti yang dijelaskan oleh Bro Dian, Ketum MCR, bahwa yang dimaksud dengan tertib disini adalah semua member dan calon member wajib mematuhi tata tertib berkendara dan lalu lintas, mulai dari kelengkapan surat-surat dan dari sisi kelengkapan motornya serta safety gear yang harus dipakai. Setelah seluruh rangkaian acara berakhir, seluruh peserta dalam acara ini meninggalkan lokasi dan kembali ke Majalengka pada hari Sabtu (7/5) sekitar jam 13.00 WIB.
“Dengan diadakannya pelantikan angkatan 4 ini, semoga calon member yang kini telah resmi menjadi member bisa menjaga nama baik MCR, baik itu di dunia otomotif, maupun di lingkungan keluarga masing-masing member, dan tentunya bisa meberikan contoh postif kepada klub lain serta masyarakat umum,” ujar Bro Dian.
 

Pos terkait