PesonaMoment Yang tak Terlupakan

  • Whatsapp

 
Bersama warga di desa Gurusina Jerebu'u NgadaJelajah Indonesia Timur – Memasuki minggu kedua ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT) yang terdiri dari Jenny Jean, Uhi Herlia, Collin William, dan Deni Sugandi mendapatkan beberapa moment yang berharga selama menempuh rute perjalanan di minggu kedua ini.
Berbeda dengan minggu pada pertama yang lebih mengutamakan bertemu dengan komunitas. di minggu kedua ekspedisi jelajah timur Indonesia dengan mengendarai sepeda motor trail VIAR Cross X 200GT, tim lebih memfokuskan untuk mengeksplorasi keindahan alam di Nusa Tenggara Timur.
Di hari pertama (08/05) tim VJITmengunjungi desa Ruteng Pu`u , salah satu desa tertua terletak di Kecamatan Golo Dukal, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyaksikan Compang berupa batu berundak tempat meletakkan persembahan yang terletak di tengah-tengah kampung sebagai pusatnya pelaksanaan upacara Penti sebagai pertanda rasa syukur kepada Tuhan Sang Pencipta dan kepada arwah nenek moyang atas segala hasil jerih payah yang telah diperoleh dan dinikmati.

Deni Sugandi yang bertugas sebagai dokumneter tim VJIT mengungkapkan,”Sungguh luar biasa yang saya dan tim VJIT rasakan ketika dapat melihat keindahan alam Indonesia secara langsung, terlebih setiap masyarakat sangat ramah dan terbuka kepada kami, sehingga serasa seperti di kampung halaman sendiri.”
Tempat lainnya  dikunjungi tim VJIT pada minggu kedua diantaranya adalah kampung adat berusia ratusan tahun di Lembah Jerebu’u, dibawah kaki gunung berapi Inerie. Rumah pengasingan mantan presiden Soekarno di Ende, Danau Tiga Warna Kelimutu, Pantai Koka, Gunung Api Egon, Gunung Ile Boleng, Pantai Mali dan Pantai Batu Putih.
Team leader VJIT, Jenni Jean mengutarakan benar-benar banyak cerita di minggu kedua perjalanan Viar Jelajah Indonesia Timur ini. “Yang paling berkesan untuk kami adalah dimana kami harus menempuh hampir satu hari penuh perjalanan dengan menggunakan kapal penyeberangan.”
Total yang telah ditempuh oleh tim untuk perjalanan di minggu kedua ini kurang lebih sejauh 800km dengan jarak antara Ruteng, NTT dan berakhir di Alor,NTT.
Kegiatan Viar Jelajah Indonesia Timur guna mengekplorasi keindahan alam dan budaya di wilayah Indonesia timur sekaligus untuk membuktikan ketangguhan trail Viar CrossX200GT dilaksanakan mulai tanggal 1 Mei 2016 dan akan berakhir pada tangal 30 Mei 2016. Cerita harian perjalanan dari tim Viar Jelajah Indonesia Timur, dapat diakses melalui www.viarjelajahindonesia.viarmotor.com.

Pos terkait