Empat Rider Jalankan Misi CSR di Indonesia Timur

  • Whatsapp

Pelepasan 2
Tim Indonesia Eastcapade Expedition (Foto:Ramlan)

Ekspedisi Indonesia Timur – Tim Indonesia Eastcapade Expedition beranggotakan Adi Agoy selaku team leader bersama Jisel, Iman Opa dan Nico dengan mengengarai 4 sepeda motor TVS Apache akan melakukan perjalanan ekspolari Indoneisa Timur untuk melihat Indonesia sedikit lebih dekat sekaligus menjalankan misi CSR. Misi kali ini akan menitik beratkan pada sektor pendidikan dan menggandeng lembaga nirlaba Burung Indonesia akan mencoba menyentuh beberapa titik di Nusa Tenggara Timur.
Ekspedisi Eastcapade ini merupakan bagian dari komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) PT TVS Motor Company Indonesia yang secara simbolis dilepas oleh Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia didampingi Wicaksono, Pemimpin Redaksi Beritagar.id pada hari Selasa (10/05) pekan lalu dari Jakarta menempuh jarak lebih kurang 7.500 km selama 54 hari.
Rio memaparkan berbeda dengan misi ekspedisi kami sebelumnya, ekspedisi kali ini akan menitik beratkan pada misi CSR, terutama pada sektor pendidikan. Kami bekerja sama dengan Burung Indonesia yang memberikan kami informasi mengenai suatu lokasi binaan mereka yang membutuhkan sarana pengetahuan karena jarak sekolah dari kawasan tersebut cukup jauh dan tidak ada sarana transportasi untuk menuju sekolah.
Ki-Ka (adi agoy-jisel-iman opa-nico)
Tim Indonesia Eastcapade Expedition

 
“Oleh karena itu TVS tergerak untuk memberikan bantuan berupa perpustakaan berjalan yang kami buat dengan memodifikasi sepeda motor kami menjadi perpustakaan berjalan,” ujar Rio.
Ade Imanudin mengatakan Tantangan yang akan dihadapi dari perjalanan ini adalah faktor udara panas yang menjadi ciri dari wilayah Indonesia Timur akan menjadi tantangan tersendiri karena kondisi fisik rider dan juga ketahanan mesin sepeda motor akan benar benar diuji.
“Untuk itu untuk perisiapan perjalanan kami telah melakukan latihan fisik dan survival selama 2 bulan sebelum perjalanan di mulai,” tambah Ade yang akrab disapa Adi Aghoy ini.
Hal yang menarik lainnya dari perjalanan ini adalah akan dihadapkan dengan bulan Ramadhan dimana anggota team akan tetap melakukan ibadah puasa selama perjalanan.
“Kami mengagap ini suatu tantangan tersendiri dan juga berkah karena kami dapat merasakan tradisi selama bulan Ramadhan dibeberapa tempat di Nusa Tenggara Timur,” tambah Iman Opa.