Balap Off Road IXOR Berganti Menjadi "Indonesia Open Championship” 2016

  • Whatsapp

Irman Taufik-1
Irman Taufik (Foto:SMN)

Balap Off Road– Dalam rangka turut serta membesarkan dunia otomotif di Indonesia khusus bidang of road, di tahun 2016 ini  SMNSPORT bekerjasama dengan GENTA AUTO & SPORT akan menyesuaikan nama dan logo umum menjadi “Indonesia Open Championship – 2016”, dengan nama event jenis balap ini “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”
Dalam siaran beritanya (09/05) Andhi Satria selaku Media, Marketing & Sponsorship pada penyelenggaraan tersebut menjelaskan “Putaran pertama Indonesia Open Championship 2016 – Indonesia eXtreme Offroad Racing akan bekerjasama dengan berbagai Promotor, Organizing Committee, Racing Committee, Sponsor dan berbagai pihak lainnnya, baik yang sudah pernah bekerjasama dan tentunya pihak baru yang tertarik untuk mencoba ajang balap tanah tersebut”.
Peraturan perlombaan, pembagian group dan kelas balap serta regulasi teknis yang dipergunakan untuk ajang tahun 2016 ini akan sama dengan yang dipergunakan di tahun 2015. Perubahan hanya pada pengurangan kelas tertentu dimana pesertanya tidak mencapai minimim yang diharapkan.
Putaran pertama akan dilangsungkan 28-29 Mei 2016 ini, bertempat di Sirkuit Offroad Tembong Jaya – Serang, Banten. Status ajang balap ini merupakan Club Event, namun tetap akan diselenggarakan dengan baik dan benar seperti selama ini.
“Putaran pertama pastinya akan cukup ramai karena jeda waktu yang cukup lama sejak balap terakhir di bulan November 2015 lalu. Hal ini memberikan waktu yang cukup bagi modifikator dan pembalap untuk melakukan modifikasi serta membuat beberapa kendaraan balap baru”, tambah Andhi Satria.
Jadwal Indonesia “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016” :
Putaran ke-1 – 28-29 Mei – Serang, Banten
Putaran ke-2 –  6-7 Agustus – BSD, Tangerang Selatan
Putaran ke-3 – 17-18 September – Serang, Banten
Putaran ke-4 – 5-6 November – Kalimantan Selatan
Putaran ke-5 – 25-26 November – Kalimantan Selatan

Pos terkait