Sejarah Baru Untuk Biker Indonesia di Jamnas ke-5 AHC

  • Whatsapp

9
Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Asosiasi Honda CBR

Jambore Komunitas Bikers – Rangkaian perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Asosiasi Honda CBR (AHC) yang berlangsung sepanjang tanggal 7-8 Mei 2016 lalu di Kota Padang, Sumatera Barat meninggalkan banyak kenangan serta kesan yang mendalam bagi biker pecinta Honda CBR series yang hadir.
Mulai dari dinamika selama riding menuju lokasi acara dengan menikmati wisata alam dan kulinernya serta kemeriahan selama acara ini berlangsung dengan semangat One Heart.
Seperti saaat menguji ketangguhan Honda CBR dengan touring bersama-sama yang mengusung tema “Tour de Mandeh” menempuh rute dari Pantai Purus, Padang menuju Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Salah satu diantaranya yang paling berkesan lainnya adalah dengan kehadiran mereka disini otomatis turut menjadi saksi sejarah dalam perencanaan pembangunan tugu  atau monumen yang didedikasikan untuk para biker di seluruh Indonesia, yakni Tugu Bikers Indonesia.
Muhammad Kadhafi Mukrom yang akrab disapa Bro Dafi, Ketua Umum Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) menjelaskan bahwa mendirikan “Tugu Bikers Indonesia”  memang keinginan dan ide dari komunitas CBR Sumatera Barat. Tugu ini nanti sudah jadi bisa dikatakan sebagai tugu biker pertama di Indonesia yang dimulai dari Padang.
3
“Tugu ini akan menjadi tugunya para biker Indonesia, kami undang semua kawan-kawan biker yang ada di Padang untuk ikut menyaksikan peletakan batu pertama monumen ini. Ini bukan milik Honda CBR, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali,” ujar Bro Dafi.
Selain titik Nol kilometer di Provinsi Nangro Aceh Darussalam, tugu ini akan menjadi destinasi baru di Pulau Sumatera. Bukan hanya sekedar datang meresmikan peletakan batu pertama, pembangunan tugu ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Padang.
Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang menyampaikan, kalau pihaknya akan mengeluarkan sertifikat kepada biker yang datang ke Padang dengan mengunjungi tugu ini.
“Setiap biker yang datang ke sini dan mengunjungi tugu ini akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Wali Kota. Kami siap kedatangan para biker dari seluruh Indonesia untuk datang ke sini, apalagi jika mereka membawa misi positif, seperti kunjungan panti asuhan atau kegiatan sosial lainnnya,” ujar Mayheldi.
11
Tak dapat dipungkiri, bahwa besarnya animo pecinta motor sport premium terhadap Honda CBR semakin kuat dengan kehadiran model teranyar Honda CBR150R pada pertengahan Februari lalu.
Motor sport yang memiliki mesin 150cc generasi teranyar ini mampu menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah untuk memberikan kontrol power yang lebih baik.
Honda CBR150R juga tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga. Honda CBR 150R terbaru ini pun disambut positif oleh masyarakat.

Pos terkait