Honda GL Pro Tracker

  • Whatsapp

 
User comments
Honda GL Pro – Masa lampau memang sangat memukau. Indah untuk dikenang., apalagi bisa menghadirkan masa lalu yang tertambat di kalbu.Ini yang menginspirasi Andy Akbar malkoni lelaku modifikasi Honda GL Pro di romabk menjadi terlibah lebih tua dari bentuk aslinya.
Modifikator muda pemilik Katros Garage membangunkan aura sepeda motor retro pada motor sport lansiran tahun 1991 produksi ‘sayap tunggal’ menjadi  model tracker sehingga tampil lebih tua dari wujud asli GL Pro.
Kuda besi yang disertakan Ateng pada acara Indonesia International Motor Show 2016 menjadi tracker setelah  menjalani pembedahan pada tangki bensin, shock depan dan atributnya menghadirkan memori pengunjung ke masa lampau. “Era dimana kehadiran sepeda motor sangat memukau,” ujar pemiliklajang dengan panggilan akrab Ateng.
Memerlukan waktu sekitar dua bulan mebangun roh retro  GL Pro jadi Tracker, Ateng  hanya melakukan pengerjaan di garasi rumahnya. Meskipun secara umum  tak banyak yang dirubah. Lelaku ubahan dimulai dari tagki yang desainya hasil mencari ilham dari dunia maya, penjaga gawang Katros Garage mendesain ulang disesuaikan dengan postur GL Pro. Sentuhan finishingnya membuat kesan motor lawas tidak terlihat bias. Termasuk  penggunaaan tutup tangki  hand made dari kuningan.
Sektor depan yang menjadi wajah dari tracker menggabungkan shock milik Byson agar terlihat gagah dengan pasangan ban swallow tipe Classic ukuran 540-18. Terlihat klop dengan lingkar pelk jari-jari berwarna gelap. Tambahan spakbor alumunium buatan tangan mendongkrak cita rasa motor klasik.
DSC_8872
Stang lebar dengan penempatan spion dibawahnya cukup unik. Agar terlihat rapi dan bersih, panel meter absen menghiasi segitiga. Sementara lampu depan model bulat mendapatkan sentuhan aksesoris yang dibuat dari plat alumunium cukup mengisi kekosongan di aera depan.
Mesin asli Gl Pro hanya dilapis warna gelap doff disatukan dengan sentuhan pada  knalpot asli  yang berdiganti dengan model megaphone garapan Katros tanpa menghilangkan baut pengikat model roda gigi sehingga sehingga kesan retronya tetap kental .
Panjang rangka di belakang sub frame berkurang  untuk mendapatkan kesan motor tracker. Serasi dengan bentuk  jok kelir coklat tanah dibuat dengan aksen jahitan motif  kotak layaknya sadel jaman kuno. Khas motor tracker dibagian bawah jok dan rumah aki dibiarkan terbuka. Tak lupa pernak-pernik model lawas dipasang agar kesan retro semakin mengena.
DSC_8849

Pos terkait