KOSTER Indonesia Menggelar Kegiatan Safety Riding Untuk Kaum Ibu

  • Whatsapp

Kartini VDT 24 Peserta_1
Peserta Safety Riding Koster

KOSTER -Dalam rangka memperingati hari Kartini, bertempat dilokasi Vila Dago Tol, Ciputat, Tangerang Selatan, (23/04) KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Indonesia menggelar kegiatan Safety Riding dasar buat kaum Ibu. Kegiatan yang didukung oleh Asuransi Astra para peserta mendapatkan pembekalan pentingnya keselamatan berkendara  dengan teori dan praktek.
Kegiatan diikuti oleh 25 Kaum Ibu RW 11 ini dibuka oleh Achmad Johari sebagai MC dan dilanjut oleh sambutan dari M.Taufik selaku Ketua RW 11 dan Bro Beno Supriyadi KaDiv Ketertiban KOSTER Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua RT 05 Vila Dago Tol, Ciputat, Tangerang Selatan.
Teguh Priyono selaku CSR Astra Asuransi mengawali kegiatan dengan menginformasikan produk-produk Astra Asuransi, setelah itu berlanjut dengan kegiatan utama berupa kegiatan Safety Riding dasar oleh bro Rully Wisaksono – KetUm KOSTER Indonesia yang bertindak sebagai narasumber.
kartini VDT 02 Rully
Bro Rully

Para peserta ‘Kartini Modern’ ini sangat antusias menyimak penjabaran mengenai keselamatan bermotor di jalan dengan baik, terbukti mereka bisa menjawab semua pertanyaan berhadiah yang diajukan oleh Bro Beno Supriyadi selaku Kadiv Ketertiban KOSTER Indonesia.
Disela-sela acara, Achmad Johari berpendapat,”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum ibu, tentang bagaimana berkendara yang baik dan benar dan juga bagaimana menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.”
Setelah pembekalan secara teori, kegiatan berlanjut dengan pelatihan safety riding secara praktek dibawah bimbingan bro Beno Supriyadi dengan materi berupa praktek berkendara dilintasan slalom test, bumpy track dan narrow plank.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan berkendara sepeda motor dengan baik, benar dan aman,” ujar Ibu Ria salah satu peserta safety riding. Sedangkan Ibu Ilmy berharap, “Kegiatan yang memperkaya pengetahuan berkendara motor ini juga bisa diterapkan dan diikuti oleh ibu-ibu RT dan RW yang lain.”
Kegiatan selama satu hari ditutup dengan pemberian hadiah berupa helm dan jas hujan kepada kaum ibu yang dapat melewati tiga rintangan.

“Semoga pengetahuan yang didapat ini, dapat bermanfaat dan diterapkan oleh saya dan ibu-ibu yang lain dalam berkendara motor sehari-hari,” ujar Ibu Retno.

Pos terkait