Putu Deviana Kartini di Lintasan Balap

  • Whatsapp

Putu Deviana Kartini di Lintasan Balap-1
Autorev – Andaikan R A Kartini masih hidup dia tentunya sangat bangga, gerakan emansipasi yang dikumandangan mulai kelihatan termasuk di lintasan olahraga balap motor. Bagaimana tidak meskipun masih bisa dikatakan olahraganya lelaki lantaran lebih banyak didominasi kaum adam saat ini sudah banyak kaum hawa yang terarik mengeluti olahraga adu kecepatan motor ini.
Dari sedikitnya wanita yang terjun dilintasan balap, Putu Deviana salah satunya. Cantik, berbakat serta pantang menyerah begitulah dara kelahiran 9 Desember 1998 ini. Deviana memang bernyali besar, kalaupun kebanyakan gadis seuumurannya memilih duduk manis di rumah menghindari panas dan ber make up, dia justru menggauli kuda besi dibawah terik matarahari, bertarung dengan kaum pria dilintasan balap grasstrack. Olahraga otomotif adu nyali penuh resiko.
“Awalnya sih takut, namun karena hobby dan cita-cita sejak kecil, saya pun enjoy menikmati,” ujar putri pasangan Gede Sugiarta dan Kadek Teti Sri Indah ini.
Buah jatuh tak jatuh jauh dari pohon begitulah bisa dikatakan tentang kecintaan siswi SMA N 1 Banjar Singaraja ini pada olahraga balap. Ya, rupanya keingginan nya bermain di balap motor tak lepas dari sang ayah yang juga merupakan mantan pembalap ini.
Putu Deviana Kartini di Lintasan Balap-2
Deviana mulai mengawali balapan sejak duduk dibangku SMP. Dan semenjak itu berbagai prestasi menawan pun diraihnya. Terakhir dia meraih juara pertama saat membesut KTM 85 serta juara 6 kelas 250 mengendarai Yamaha YZF dikejuaraan Motocross dan Grasstrack Perancak.