Dari Motor Sport Tulen Jadi Jap Style

  • Whatsapp

DSC_8926Autorevindonesia.com – Paviliun Indoneisan Builder di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 banyak menghadirkan karya-karya yang sangat menarik dari para odifikator Tanah Air. Satu diantaranya adalah Hantu Laut dengan olahan Kawasaki Ninja 250 menjadi Jap Style. Godaan auranya cukup memikat para pengunjung.

Model yang menghadirkan kejayaan model sepeda motor masa lalu racikan tangan dingin Donny terpampang apik. Kesan masa lalu dimulai dari pemberlakukan program pensiun dini komponen bawan asli Ninja 250 diganti dengan suku cadang model jadul.

Bacaan Lainnya

Ubahan awal dimulai dari tangki bensin. “Diambil dari tangki GL 100 dan dikustom ulang menyesuikan dimensi motor,” ungkap Donny. Menariknya, pilihan kombinasi warna merah dan biru glitter semakin mendukung kesan vintage dipermanis tutup tangki model roda gigi.

Membentuk kesan Jap style rangka belakang diamputasi dan dikustom ulang menjadi lebih landai tanpa hiasan bodi. Dibiarkan telanjang alias terbuka. Mesin yang tadinya ngumpet dibalik fairing sekarang mepertontonkan ototnya. Bahkan kubikasinya sudah meningkat menjadi 400cc.

Garpu depan dipasang milik Byson sedangkan bagian belakang shock dibuat jadi model ganda.Ramuan Donny menghadirkan model Jap style ini cukup jeli. Terlihat pada pasangan roda yang digunakan, depan dari produk Avon model kembang motor jaman dulu ukuran 350 depan dan 400 ring 18 inchi. “Untuk mendapatkan dimensi yang pas menggunakan pelk jari-jari dan teromol kustom,” terang Donny.

Transformasi bentuk yang semula masuk jajaran motor kasta sport asli, kini dengan wujud Jap style bentuk lebih simple. Tambahan knalpot buatan Hantu Laut dengan desain megaphone simple menambah keunikan.

Menghabiskan dana sekitar Rp 25 juta, tampang baru ‘Ninja Jap style’ ini memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilnya bro Gerry, meski si empunya harus rela menunggu dua bulan untuk bisa menikmati tunggangannya.

Pos terkait