Wahana Honda Gelar Kontes Mekanik Bagi Siswa SMK

  • Whatsapp

Juara Bertahan (1)Autorevindoneisa.com – Selama dua hari  tanggal 12 dan 14 April, delapan puluh enam siswa SMK  binaan Honda mengikuti kegiatan 7th Honda Technical Contest For Technical High School Regional DKI Jakarta dan Tangerang. Gelaran yang diadakan oleh Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti peserta berasal dari 43 SMK binaan Honda.

Taufiqurrahman, Head of Technical Function WMS mengatakan kontes ini merupakan program kami dibidang pendidikan. Tujuannya menyiapkan siswa-siswa SMK agar siap dan lebih paham tentang teknologi Honda.“Selain bekerjasama mendirikan laboratorium Honda di SMK-SMK, kami juga mempersiapkan kurikulumnya,” jelas Taufik.

Bacaan Lainnya

Program yang disambut dengan baik oleh sekolah ini merupakan kerjasama antara Astra Honda Motor, Wahana Makmur Sejati dan Yayasan Wahanaartha. Yayasan Wahanaartha adalah bagian dari Wahanaarta Group, merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

Serius kompetisi (5)

Kontes ini memiliki dua tahapan yang harus diikuti peserta. Tahap pertama yaitu tes teori dan tes meja yang diadakan di Training Center Wahana berlokasi di Jatake, Tangerang. Lalu tahap dua atau final berupa tes troubleshooting motor Honda yang diadakan di SMK Wipama.

Setiap tahapan merupakan seleksi peserta. Tes teori diikuti seluruh peserta kemudian hasil tes ini menghasilkan tiga puluh peserta yang masuk tahap tes meja. Dari tes meja akan terpilih lima belas peserta terbaik yang masuk tahap final.

Tahap final pada Kamis lalu (14/4) diadakan di SMK Wipama, Cikupa, Tangerang. Pemilihan lokasi ini karena siswa SMK Wipama merupakan juara pertama kontes pada tahun 2015. Final ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Drs. H. Teteng Jumara. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik kegiatan ini dan berharap siswa-siswa dapat mengambil manfaat agar menjadi sumber daya unggulan Indonesia di masa depan.

Serius kompetisi

Pada final yang berlangsung seru ini, kembali tuan rumah yaitu SMK Wipama menjadi juara pertama. Juara pertama mendapatkan hadiah uang 4 juta rupiah, juara kedua mendapatkan hadiah uang 3,5 juta rupiah, dan juara ketiga mendapatkan uang 3 juta rupiah. Masing-masing juara mendapatkan tropi dan souvenir. Khusus juara pertama mendapatkan bonus 1 engine motor Honda Vario 125 CC PGM FI.

Pos terkait