ALL NEW NISSAN NAVARA AKAN TAKLUKKAN 50 GUNUNG DALAM 40 HARI DALAM JELAJAH TANPA BATAS

  • Whatsapp

20160215 Berita Nissan All New Navara 4Autorev Menaklukkan 50 gunung dalam 40 hari? Mana mungkin? Itulah yang ada di benak kita, yang menganggap mendaki gunung itu kegiatan yang ekstra berat. Namun bagi Willem Sigar Tasiam, mendaki gunung adalah kegiatan yang sudah sangat biasa dilakukan. “Maaf, bukan bermaksud membanggakan diri. Mendaki 50 gunung selama 40 hari dapat dilakukan karena saya sudah familiar dengan rutenya. Saya sudah berkesempatan mendaki gunung Slamet lebih dari 70 kali,” jelasnya. Itulah yang akan dilakukan oleh Willem Sigar bersama Nissan All New Navara dalam ‘Jelajah Tanpa Batas’.
PT Nissan Motor Indonesia (NMI)  melepas tim ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ yang akan menjelajah 50 gunung mulai dari Flores-Sumbawa-Lombok-Bali-Jawa-Sumatera selama 40 hari. Nissan All New Navara akan melalui berbagai medan yang menantang untuk membuktikan ketangguhan mobil double cabin ini.
Ekspedisi Nissan All New Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ ini melanjutkan pencapaian Nissan All New Navara pada 2015 lalu yang berhasil menaklukan Gunung Tambora dalam ‘Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora’ pada Maret 2015 dan ‘Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung’ pada April 2015. Berkolaborasi dengan pendaki gunung maraton solo Indonesia, Willem Sigar Tasiam, kali ini Nissan All New Navara akan untuk menaklukkan berbagai gunung di Nusa Tenggara-Bali-Jawa-Sumatera yang penuh tantangan.
“Nissan All New Navara memiliki karakter yang sama dengan sosok Willem Sigar. Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukan medan menantang di ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ ini. Dalam menyukseskan misi ini, selain determinasi tinggi, diperlukan juga kesiapan diri dalam bentuk dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi,” ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.
Ekspedisi ini akan dimulai di Gunung Kelimutu, NTT, dan diakhiri di Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Beberapa Gunung yang akan ditaklukan dalam ekspedisi ini antara lain Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.
Budi menjelaskan sebagai pemimpin di segmen pasar privat, Nissan All New Navara dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap untuk menunjang perjalanan Willem Sigar dalam menajamkan rekornya mendaki 50 gunung dalam 40 hari. Dengan fitur seperti hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link dengan per keong, Nissan All New Navara, dibekali dengan mesin 2.5L dengan output terbesar (190PS, 450Nm), akan menjadi kendaraan terpercaya untuk  mengantarkan Willem ke berbagai titik pendakian di Indonesia. Fitur-fitur yang ada di Nissan All New Navara ini juga memaksimalkan kenyamanan Willem saat berkendara.
Head of Communications NMI, Hana Maharani, menjelaskan bahwa selain membuktikan keunggulan Nissan All New Navara, melalui ekspedisi ini Nissan juga ingin menggairahkan kegiatan outdoor sport, sekaligus mempromosikan kemegahan alam Indonesia.
“Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ menyajikan sebuah petualangan menantang seorang pendaki maraton solo yang tangguh dengan sebuah mobil yang dapat diandalkan di berbagai situasi. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat sesuai dengan salah satu visi Nissan, Enriching People’s Live,” tutup Hana.
Nissan All New Navara merupakan market leader di segmen privat dengan market share 40% di tahun fiskal 2015. Selain itu, Nissan All New Navara juga memperoleh penghargaan “Best Double Cabin” dari AutoBild Indonesia Award 2015 dan “Mobil Double Cabin Paling Membahagiakan” di tahun 2016 dari survei yang dilakukan oleh Otomotifnet. Sedangkan untuk lingkup internasional, Nissan All New Navara berhasil memenangkan predikat “International Pick-Up of The Year Award 2016” dari International Pick-Up Truck Award Eropa dan “Truck of The Year 2015” dari Car Awards Group Inc. di Filipina.
Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ akan dimulai pada 26 April 2016 dan berakhir pada 4 Juni 2016. Satu unit Nissan All New Navara tipe VL akan digunakan selama ekspedisi yang juga didukung oleh Pertamina Dex, Pertamax Plus, dan Eiger.
Nissan All New Navara SL (MID-GRADE)
Nissan All New Navara SL memiliki segala fitur yang dibutuhkan sebagai sebuah kendaraan niaga yang dapat mendukung operasional berbagai sektor industri di Indonesia. All New Navara dilengkapi dengan fitur keamanan terlengkap, yaitu; Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan Dual Air Bags.
Nissan All New Navara SL memiliki sasis yang kokoh berkat tipe Full Length Lully-boxed Ladder Frame yang didesain khusus untuk mendukung operasional bisnis sehari-hari yang padat – ini sesuai dengan ekspektasi pelanggan Indonesia akan sebuah kendaraan pick-up. Selain itu, Nissan All New Navara SL dibekali dengan desain eksterior terbaru: New Front Grill, New Front & Rear Bumper, New Front & Rear Lamp, dan New Hood Design yang dilengkapi dengan Siluet Body yang berkarakter. Pada interior, Nissan All New Navara SL dibekali teknologi modern: New Multi Information Display (MID), Shift-on-the-fly 4×4 mode, USB & AUX input, Strong Bed Liner dan Rear Ventilated AC.
Nissan All New Navara VL (HIGH-GRADE)
Nissan All New Navara VL diciptakan secara khusus untuk para pelanggan yang berani dan berjiwa petualang, serta membutuhkan sebuah kendaraan double cabin yang nyaman dan stylish secara bersamaan. Model ini memiliki kenyamanan terbaik dan terinspirasi dengan fitur kendaraan SUV Nissan yang terdepan, serta dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan, seperti: Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID with TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steering Switch and Cruise Control, Touch screen head unit with Bluetooth Connectivity dan Intelligent Key.
Tampilan stylish Nissan All New Navara VL dipekuat oleh Front LED Head Lamp dan daytime-running light, Fog Lamp with Chrome Finisher, Rear Parking Camera, Roof Rail, serta 18-inch Smoked Alloy Wheel.